Jakarta – Berposisi sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, TelkomGroup terus melakukan peningkatan SDM agar dapat menjadi pendorong transformasi bisnis perusahaan. Hal Tersebut dikemukakan CHCO TelkomGroup Edi Witjara saat wawancara Televisi CNBC Indonesia dalam program Dialog PowerLunch, Rabu (16/10).

Telkom akan membuka 1.000 lowongan kerja pada 2020. Lowongan dibuka untuk memperkuat bisnis semua lini bisnis TelkomGroup. Edi mengatakan perseroan mencari sumber daya manusia (SDM) terbaik untuk mendukung pertumbuhan bisnis perseroan. Selain itu, Telkom mengalokasikan anggaran Rp1 triliun untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Alokasi anggaran tersebut akan digunakan untuk rekruitmen, pelatihan dan kegiatan lain untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM Telkom.

“Kita perlu 1.000 orang talent untuk menutup gap sumber daya manusia bagi perusahaan yang sedang bertransformasi,” tutur Edi.

Lebih lanjut Edi menambahkan, kebijakan rekrutmen Telkom tidak hanya terbatas pada SDM di Indonesia, Telkom juga akan mencari talenta terbaik di kawasan regional atau global.

“Telkom terus mencari cara best talent tidak hanya dari Indonesia saja tapi dari regional. Tapi tentunya harus sesuai dengan kultur perusahaan,” tambah Edi.

Edi mengatakan ada tiga kategori utama untuk posisi calon karyawan yang akan direkrut. Adapun ketiga posisi tersebut adalah developer, desainer, dan data analityc.

“Kalau developer kita mencari orang yang punya visi untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan. Desainer kita cari orang yang bisa membuat produk menjadi kebutuhan. Data analityc kalau di industri telekomunikasi dan teknologi informasi membuat bagaimana data-data itu bisa bicara. Ujung-ujungnya bisa menghasilkan profit,” papar Edi. (CorpU_Surabaya@2019/ola/Red01/Red03).

569 total views, 2 views today