Hidup di dunia itu hanya sementara atau tidak kekal, maka hendak jangan cinta dunia semata dengan melupakan akhirat. Demikian antara lain dikatakan Ustadz Koh Dennis Lim pada Kultum di Mushollah Baitul Ilmi LA-5 Jln. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Kamis (31/10). Kultum dihadiri para mahasiswa ITTS dan para karyawan Telkom Group.

Bagi yang sudah terlanjur berlebihan cinta dunia sebaiknya segera move-on dan segera bertobat, sebab akan merugi jika tidak bertobat. Orang cinta dunia yang berlebihan itu biasanya lupa mengerjakan ibadah. Perlu diingat, bahwa harta dunia tidak akan dibawa mati, sedangkan yang dibawa mati adalah amal kebaikan dan ibadah.

“Jika cinta dunia membelenggu maka pasti tidak mendapatkan surga yang kekal. Jelas kita tidak ingin binasa karena cinta dunia, bukan? Jika mau bertobat, maka InsyaAllah akan mendapat ampunan, sebab Allah SWT itu Maha Pengampun,” demikian lanjut Ustadz Koh Dennis Lim.

Hidup di dunia ini sebenarnya selalu melakukan setiap kegiatan yang dikaitkan dengan makna dari kata cinta itu sendiri. Namun cinta yang dimaksud belum tentu sesuai dengan pandangan agama yang diajarkan. Terlebih ada orang yang mencoba untuk bunuh diri karena putus cinta. Pada agama manapun bunuh diri itu perbuatan yang dilarang. Agama Islam sendiri bunuh diri merupakan tindakan terlarang yang sangat dibenci Allah. Ancaman dosanya pun tidak tanggung-tanggung dan begitu mengerikan. Bahkan dalam hadist dijelaskan bahwa pelaku bunuh diri akan kekal mendekam di neraka jahanam. Bunuh diri dengan alasan apapun adalah haram.

Hidup itu harus seimbang, yaitu selain cinta dunia dan harus diimbangi dengan cinta akhirat. Dalam dunia kerja saja dibatasi oleh waktu, yaitu jika ada waktu istirahat hendaknya digunakan digunakan dengan baik termasuk ishama.

“Kita patut bersyukur sebab manajemen selalu mengingatkan jajarannya untuk beribadah, sehingga iman dan takwa meningkat. Kerja adalah ibadah serta hasil kerjapun bisa berkah atau perusahaan menjadi penuh barakah,” jelas Ustadz Koh Lim. (CorpU_Surabaya/red01)

3,627 total views, 19 views today