Bandung – Pemerintahan Provinsi (PemProv) Sulawesi Selatan (SulSel) melakukan benchmark ke Telkom CorpU untuk mendapatkan informasi terkait dengan program penerapan CorpU sebagai pengembangan kompetensi ASN di PemProv SulSel. Kegiatan berlangsung di Gedung DiLo Telkom CorpU, Selasa (5/11). Coordinator of Faculty Member Telkom CorpU Oki Wiranto turut hadir dan menyampaikan materi yang dibutuhkan oleh peserta benchmark.

Asisten Bidang Administrasi Provinsi SulSel Tautoto TR menyampaikan bahwa tujuan PemProv SulSel melakukan benchmark yaitu untuk mengetahui bagaimana penerapan, penganggaran, pelaksanaan, hingga monitoring sebuah CorpU. Ia juga mengatakan bahwa Gubernur Provinsi SulSel ialah sosok yang ingin cepat maju, sehingga reformasi birokrasi sangat beliau perhatikan.

“Bapak Gubernur kami ini orangnya ingin cepat maju, sehingga sangat menaruh perhatian besar terhadap reformasi birokrasi. Kemudian juga mengacu kepada program yang menjadi kebutuhan masyarakat. Di SulSel, karena salah satu visi beliau adalah bagaimana interkoneksi antar kota itu berjalan, insya allah masuk tahun kedua ini selesai semua infrastruktur yang direncanakan oleh beliau. Maka di tahun 2020 akan mulai kembangkan penerapan Corpu di lingkup ASN SulSel,” ujar Tautoto.

Oki menjelaskan mengenai Telkom CorpU dan materi-materi lainnya yang terkait dengan tujuan PemProv SulSel. Oki juga menyampaikan bahwa Telkom CorpU adalah eksekutor untuk mengembangkan SDM.

“Kami adalah eksekutor untuk mengembangkan SDM. Corpu itu organisasi pembelajar. Bentuk corpu tidak hanya learning center saja, melainkan juga konsultasi, coaching, kemudian business solution. Jadi kalau di telkom, CorpU itu ada researchnya juga. Jadi mirip Perguruan Tinggi tapi untuk enterprise atau korporasi,” tambah Oki. (riri/Red01)

287 total views, 1 views today