Bandung – Dalam rangka meningkatkan kapabilitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementerian BUMN, Pusat Pengembangan SDM (PPSDM) melakukan benchmark ke Telkom CorpU, Kamis (7/11).

PPSDM Kementrian BUMN ingin mencari sumber informasi mengenai perencanaan dan pengelolaan Corporate University (CorpU) yang telah diimplementasikan CorpU milik BUMN atau anak perusahaan BUMN. Terdapat 6 orang peserta yang mengikuti benchmark kali ini. Coordinator of Faculty Member Telkom CorpU Oki Wiranto turut hadir dan menyampaikan materi.

PPSDM Kementrian BUMN ingin mengetahui mengenai pengelolaan CorpU, konten dan silabus pelatihan untuk disinergikan dengan program pengembangan internal Kementrian BUMN, serta implementasi pengelolaan talent-talent di lingkungan Telkom.

Oki menyampaikan bahwa Telkom harus terus maju mengikuti perkembangan zaman agar tetap ada, maka dari itu pada era sekarang, Telkom dapat dilihat sebagai perusahaan digital yang memiliki segala kebutuhan masyarakat.

“Jadi kalau melihat Telkom sekarang itu sudah digital semua, semua yang diperluin ada. Telkom menyediakan backbone, akses, dan data center termasuk aplikasi dan lain-lainnya. Telkom berusaha mewujudkan pembangunan infrastruktur dan layanan digital Indonesia melalui program Indonesia Digital Network (IDN) yang terdiri dari id-Access, id-Ring, dan id-Convergence,” ujar Oki.

Lebih lanjut Oki mengatakan bahwa Telkom melihat pengembangan Human Capital berdasarkan tiga isu yaitu people, perilaku, dan juga organisasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan diskusi tanya jawab seputar materi yang dibahas. (riri/nwl/Red01)

458 total views, 1 views today