Surabaya – Bagi para lulusan baru, mendapatkan pekerjaan yang bagus adalah salah satu goals yang harus dicapai. Salah satu pilihan mereka adalah mendaftar di Telkom Indonesia yang merupakan BUMN bidang telekomunikasi yang besar di Indonesia. Dengan begitu, Telkom mengadakan program GPTP untuk menjaring talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama TelkomGroup. Hari kedua Assesement Day berlangsung di Hotel Amaris Surabaya, Kamis (14/11).

Hadir sebanyak 29 dari 34 peserta yang mengikuti kegiatan tes interview pada hari ini. Seperti biasanya, para peserta tampak begitu antusias, ditunjukkan dengan kehadiran mereka yang begitu pagi bahkan sebelum meja registrasi peserta dibuka. Dari lima peserta yang tidak hadir, satu orang mengundurkan diri dengan datang langsung ke panitia GPTP dengan alasan sudah diterima di anak perusahaan Telkom yang lain, yaitu Telkomsel. Sementara empat lainnya tidak memberikan konfirmasi dan dianggap gugur di tahap ini.

Peserta yang mengikuti assesment day hari ini lahir di kisaran tahun 1991-1998 di mana rentang usia tersebut tergolong muda dan tentu memberikan harapan baru untuk Telkom Group agar memiliki generasi yang dapat mengikuti cepatnya perkembangan zaman. 29 peserta ini dibagi menjadi tiga bidang di antaranya General Affairs, Sales, dan, Telecommunication. Nanti setiap peserta akan diuji secara interview terkait dengan bidang yang memang mereka pilih.

Masing-masing peserta memiliki cara mereka masing-masing untuk menenangkan pikiran menjelang namanya dipanggil untuk melakukan interview di ruangan yang sudah disediakan. Ada yang fokus membaca dan mempelajari materi yang kira-kira akan ditanyakan, ada yang dengan mengobrol dengan peserta lain agar menciptakan suasana yang lebih tenang dan tidak tegang. Dalam Assesement ini pada pengujiannya dilakukan oleh ACI dan Senior Leader yang memang sudah berkompeten dalam bidangnya, sehingga akan menyaring calon-calon karyawan Telkom generasi berikutnya yang baik dan siap untuk masa depan.

(CorpU_Surabaya @2019/riri/Red01)

306 total views, 1 views today