Surabaya – Sebagai agenda tetap, JURASIK (juJUR kami ingin RApi dan reSIK) CorpU Area- 5 kali ini, dilakukan dengan membersihkan lingkungan dan menyisir beberapa pot bunga agar bisa berkilau atau mengkilap, Jumat (15/11). Tak hanya membuat berkilau saja, akan tetapi tanamanpun mendapat jatah untuk disirami agar tumbuh subur dan menambah keindahan lingkungan. Ada pot terbuat dari plastik, dari batu semen/tanah/beton, dan dari bahan daur ulang. Intinya satu persatu dilap atau dibersihkan pakai lap dan semprotan pengkilap.

Tanaman bunga hias dalam pot atau flowerpot memang harus mendapat treatment khusus, utamanya dalam hal mendapat siraman air, sebab di musim kemarau sekali siraman saja tidak cukup karena akan cepat mengering. Bagi penyuka keindahan lingkungan yang minimalis, maka tanaman dalam pot akan menjadi hiburan tersendiri, bisa melihat dan menikmati keindahan bunganya yang mekar yang terkadang bisa sebagai penyejuk hati dan mengurangi stress.

Selain membersihkan lingkungan, maka ada yang unik dalam acara Jurasik kali ini, yaitu rekan-rekan menanam jagung manis di lahan yang cukup memadai berlokasi di depan Musholla Baitul Ilmi CorpU Area-5 Jl. Gayungan PTT No.17-19, Surabaya. Lahan tersebut sebelumnya ditanami singkong, lalu setelah singkongnya besar dan dipanen, maka sekarang lahan tersebut ditanami jagung manis.

Jagung manis yang masih muda ini dibeli di pasar oleh rekan-rekan CorpU Area-5. Jagung manis muda biasanya dipasarkan secara utuh bersama tongkolnya. Jagung manis dalam klasifikasi perdagangan dikelompokkan sebagai sayur-sayuran meskipun jagung ladang dikelompokkan sebagai palawija. Ini disebabkan karena jagung manis dijual segar. Konon rasa manis tidak bertahan lama (satu sampai empat hari saja) sehingga “masa simpan” menjadi salah satu penentu kualitas yang penting. (CorpU_Area-5@2019/Red01)

400 total views, 1 views today