“Setiap pemimpin telah melakukan keputusan dan langkah yang tepat dengan segala kondisi di masanya. Dengan kondisi yang penuh dinamika, pejabat saat ini memang harus menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan di masanya”, demikian disampaikan CHCO TelkomGroup Edi Witjara pada acara penandatanganan nota penyelesaian Kewajiban Hutang Pembangunan Masjid Daarul Ihsan TCUC kepada GSD bertempat di lantai 33 TLT-Telkom Hub, Jumat lalu (15/09/19).

Penandatanganan berita acara penyelesaian kewajiban dilakukan oleh SGM TCUC Bambang Budiono dan Presiden Direktur GSD Rinto Dwihartomo yang disaksikan oleh CHCO TelkomGroup. Turut hadir pada acara ini SGM AMC Heru Kurniawan dan jajaran senior leader lainnya. Hal ini sekaligus mengakhiri penantian panjang penyelesaian kewajiban dan serah terima pengelolaan masjid.

Sebelumnya, masjid yang mulai dibangun sejak tahun 2015 masih menyisakan kewajiban hingga tahun 2018 kepada GSD. Penggalangan dana internal sementara pada waktu itu belum mencukupi untuk menutup kewajiban. Selanjutnya dibentuklah Satgas Penggalangan Dana Pelunasan Hutang Pembangunan Masjid Daarul Ihsan TCUC yang berhasil menggalang dana dari jamaah insan TelkomGroup sebesar lebih kurang 805 juta.

Selain penggalangan dana, GSD juga memberikan diskon project sebagai bentuk kepedulian dan turut serta. Tak ketinggalan AMC pun memberikan dukungannya sehingga pada akhirnya seluruh kewajiban dapat terselesaikan dengan baik. Dalam sambutannya Rinto berharap bahwa dengan penyelesaian kewajiban ini, sarana prasarana masjid untuk karyawan muslim dapat berjalan dengan baik dan lebih berkah dalam melakukan ibadahnya.

Setelah penantian selama hampir 5 tahun, akhirnya kita belajar bahwa perjuangan, niat baik, dan mau mengalah dari semua pihak bisa menyelesaikan hal yang dipandang sulit bagi kita, pungkas Edi.

342 total views, 1 views today