Bandung – SM Leadership Academy Asep Mulyana menutup kegiatan GPDP III Batch 17 di Ruang InEx pada Jumat (15/11). Turut hadir Manager Learning Design and Development Irma Dewijani Gustika dan seluruh peserta GPDP III Batch 17 yang berjumlah 26 orang.

Irma mengumumkan tiga peringkat teratas pada GPDP kali ini. Peringkat pertama diraih oleh Adrian Indra Rahmawan dari Human Capital Business Partner dengan nilai 88,27, peringkat kedua diraih oleh Rizkiyanto dari Divisi TV Video dengan nilai 88,07, dan peringkat ketiga diraih oleh Githa Kharismawati dari Direktorat Network and IT Solution dengan nilai 87,87. Seluruh peserta dinyatakan lulus.

Asep mengatakan bahwa leader yang baik adalah yang selalu melakukan learning di mana pun dan listening dari siapa pun. Beliau mengatakan bahwa seorang leader harus bisa mendengarkan kritik dan pendapat dari bawahannya.

Leader yang baik adalah yang selalu learning dari mana pun dan listening dari siapa pun. Arogansi kita kepada bawahan, biasanya menahan keinginan kita untuk learning dan listening. Setelah pelatihan ini harus lebih terbuka dan siap, selalu lapar dan punya passion untuk selalu learning dan listening,” ujar Asep.

Lebih lanjut Asep mengatakan bahwa ini adalah titik awal dari tumbuh dan kembang peserta. Beliau juga menjelaskan titik ukur dari perkembangan setiap peserta.

“Harus ada growth dari titik awal ini. Apa yang bisa menentukannya? Ditentukan oleh seberapa keras anda dalam berusaha untuk growth, caranya adalah harus bekerja lebih dari yang lain. Itu akan menentukan growth anda. Kemudian, anda juga harus tau kebutuhan atasan, bahkan sebelum beliau itu mengatakan kebutuhannya. Kita harus bedakan antara menjilat dan bekerja lebih ekstra. Anda harus tunjukkan bahwa kinerja anda bagus. Perlakukan semua orang secara equal, semua orang itu penting, dan dari sana akan banyak pembelajaran,” tambah Asep.

Asep berharap GPDP III Batch 17 ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta dan perusahaan. Kegiatan ini diakhiri dengan melakukan foto bersama.

(riri/nwl/Red01)

273 total views, 1 views today