Surabaya – Human Capital TR-5 (HCTR-5) terus meningkatkan kompetensi karyawannya, sehingga selain job skill dan core competency meningkat, juga meningkatnya kemampuan dan kemauan bekerja sama dengan orang lain dalam suatu kelompok kerja atau menjadi bagian suatu kelompok kerja. Sehubungan dengan hal tersebut HCTR-5 menggelar General Assessment (GA) selama satu hari di LA-5 Jln. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Selasa (3/12). Kegiatan diikuti 6 peserta dari Jatim Balnus, sedangkan sebagai pemateri adalah Achyar Basyari dari Assessment Center Indonesia (ACI).

Adapun kompetensi yang di-assess adalah Leadership Competency : Creativity & Innovation, Strategic Management, Customer Orientation, Execution Focused, Change Leadership, Strategic Relationship, Nurturing People, Enterpreneurship, serta Proffesional Competency : Conceptual Thinking, Fostering Team Work, Organizational Awareness, Impact & Influence, Adaptability, dan Concern for Order.

GA perlu dilakukan karena dari hasil assessment sebelumnya terdapat gap competency, sehingga diperlukan program pengembangan yang efektif untuk “fill the gap” pada kompetensi yang dipersyaratkan perusahaan. GA juga untuk meningkatkan kinerja karyawan melalui pengembangan personal quality, sehingga GA ini adalah merupakan program pengembangan kompetensi lanjutan.

Pada kegiatan ini peserta akan mendapatkan insight dan diharapkan memiliki kesediaan untuk menerapkan kompetensi dan key behavior tersebut dalam merespon permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan pekerjaan keseharian agar menjadi lebih efektif.

Manajemen menilai karyawan merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Sebuah performa karyawan akan begitu memengaruhi operasional perusahaan, sehingga GA mendukung meningkatkan kinerja karyawan. (CorpU_Surabaya/Red01)

406 total views, 1 views today