Surabaya – Ustadz Koh Dennis Lim memberikan kuliah tujuh menit atau Kultum di Mushollah BAITUL ILMI LA-5 Jln. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Kamis (5/12).

“Sebaik-baiknya pelindung dan penolong adalah Allah SWT. Jangan sekali-kali meminta tolong kepada yang lain atau menduakan Allah karena itu adalah musyrik/syirik. Bila tolong-menolong tentang masalah biasa memang wajib, apalagi kita memiliki jiwa Pancasila untuk diamalkan. Jika kena musibah besar apapun bentuknya, maka yakinlah ada hikmahnya dibalik semua itu mungkin ujian dan bisa jadi itu adalah cobaan hidup,” papar Ustadz Koh Dennis Lim.

Jika kita menderita penyakit, maka selain berobat ke dokter, maka tetaplah pasrah dan tiada henti berdoa kepadaNya. Jangan sampai berbuat musyrik / syirik atau berbuat yang menduakan Allah atau menyekutukan Allah. Bukan saja musibah, penyakit atau bencana yang mesti harus kita jalani dengan sabar serta selalu berdoa mohon pertolongan kesembuhan atau perlindunganNya. Akan tetapi kita keluar rumah saja selalu berdoa mohon perlindunganNya agar diberi keselamatan.

Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah” (Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka dikatakan ketika itu: “Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga”. Setan pun akan menyingkir darinya, insyaAllah jika berdoa dengan ihlas, maka Allah akan menolong kita, karena Allah adalah sebaik-baiknya penolong.

Masalah seberat apapun juga harus bersandar hanya kepadaNya, maka InsyaAllah ada jalan keluar terbaik. Misalnya jika kita bangun tengah malam dan melakukan sholat tahajjud, maka ini merupakan salah satu upaya mohon pertolonganNya. Kelebihan sholat sunat tahajjud ialah makbul doa, tenang hati serta pikiran, murah rezeki dan mendapat perlindungan daripada pengkhianatan manusia. Pada sisi lain jika ingin mohon mendapat petunjukNya, maka lakukan shalat istikharah. (CorpU_Surabaya@2019/nwl/Red01)

1,000 total views, 1 views today