Surabaya – Allah SWT itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, sehingga jika ada hambaNya yang nurut / taat akan perintah dan laranganNya, maka InsyaAllah akan disayang Allah. Demikian pembuka Kultum LA-5 yang disampaikan oleh Ustadz Koh Dennis Lim di Mushollah Baitul Ilmi LA-5 Jln. Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya, Senin (9/12).

Terkadang Allah memberikan musibah atau sakit yang sebenarnya adalah untuk menguji. Memang pahit di dunia akan tetapi InsyaAllah akan indah di akhirat kelak jika lulus ujian berupa berbagai cobaan tentunya. Allah akan menaikkan derajat manusia berupa kemuliaan jika lulus ujian. Kita harus yakin haqqul yakin akan diberi jalan terbaik oleh Allah SWT.

Hal tersebut yang patut dipahami setiap insan beriman. Cobaan kadang dapat meninggikan derajat seorang muslim di sisi Allah dan tanda bahwa Allah semakin menyayanginya. Semakin tinggi kualitas imannya, semakin berat pula ujiannya. Namun ujian terberat ini akan dibalas dengan pahala yang besar pula sehingga kewajiban kita adalah bersabar. Sabar ini merupakan tanda keimanan dan kesempurnaan tauhidnya.

Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi no. 2396, hasan shahih kata Syaikh Al Albani).

Hadits Anas bin Malik, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” (HR. Ibnu Majah no. 4031, hasan kata Syaikh Al Albani). (CorpU_Surabaya/Red01)

252 total views, 1 views today