Bandung – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Biro Sumber Daya Manusia yang diwakili oleh Kabag Perencanaan, Pengembangan, dan Penilaian Kompetensi Listyono beserta dengan jajaran dan staff mengunjungi Telkom CorpU dalam rangka benchmark, Senin pagi (16/12). Executive Learning Account Manager Hendro Isvandiana menyambut kedatangan BPKP dengan didampingi oleh tim expert yang nantinya akan sharing dengan para peserta benchmark.

Sehubungan dengan terbentuknya Government Internal Audit CorpU (GIA CorpU) BPKP Biro Sumber Daya Manusia melakukan benchmark atau studi komparasi ke Telkom CorpU untuk memperoleh wawasan mengenai peran unit yang membidangi SDM dalam mendukung keberhasilan Corporate University.

Listyono menyampaikan terima kasih atas kesepatan yang diberikan kepada BPKP karena hal ini bukan pertama kalinya mengunjungi Telkom CorpU.

“Kami bersyukur dan terimakasih telah mendapatkan kesempatan yang luar biasa dapat hadir di Telkom CorpU ini, kami dari Biro Sumber Daya Manusia BPKP, bukan kali pertama bagi BPKP itu untuk datang kesini, entah dari Pusdiklat atau lainnya, dan kemarin teman-teman memiliki ide untuk belajar lagi ke Telkom CorpU,” ungkap Listyono.

Ia memaparkan bahwa BPKP Biro Sumber Daya Manusia bertugas di Sumber Daya Manusia, di mana membuat perencanaan terkait Diklat dan pengembangan pegawai yang sesuai dengan kebutuhan di lingkungan BPKP.

Lebih lanjut Listyono menuturkan keinginannya untuk membangun talent management di BPKP.

“Benchmark kami pun tidak jauh dari SDM karena kami ingin bagaimana membangun talent management di kantor, memang dapat dikatakan sektor pemerintahan left behind atau tertinggal dari sisi best practice dibandingkan dengan teman-teman di perusahaan, namun tidak ada kata terlambat untuk belajar,” tutur Listyono.

Ia berharap hasil benchmark dapat diserap dan diambil lesson learnt nya untuk dipraktekan di lingkungan BPKP.

“Untuk itu semoga kesempatan ini dapat digunakan oleh teman-teman untuk mengexplore apa yang ingin diketahui, jangan sampai kita tidak sadar adanya perubahan. Mudah-mudahan hasil benchmark ini dapat kita serap dan diambil lesson learnt nya untuk dapat kita praktikkan di lingkungan kerja kita,” pesan Listyono.

Hendro dalam opening speechnya menyampaikan terima kasih atas ketertarikan BPKP kepada Telkom CorpU. Ia beserta tim dan expert akan sampaikan segala sesuatu yang BPKP ingin ketahui. Harapannya apa yang dimiliki Telkom CorpU akan lebih bermanfaat apabila di share kepada anak bangsa.

“Banyak hal yang telah kami lakukan, sehingga bapak ibu bisa menggali lebih dalam lagi tentang kami. Kami memang berharap apa yang dimiliki kami akan lebih bermanfaat apabila kami share kepada anak bangsa, karena tujuan kami adalaah hadir untuk negeri ini,” jelas Hendro.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama serta sharing session yang di-lead oleh para Faculty Member Telkom CorpU yaitu Listyo Dwi Harsono, Hadi Lestari, dan Yuli Purwanti. (Ola/nwl/Red01)

552 total views, 2 views today