Bandung – SGM Telkom Corporate University Bambang Budiono (BamBu) membuka Expert Forum 2019 di Mojopia Barat TelkomGroup Leadership Building, Kamis (19/12). Dengan tema “Towards a Single Platform of Expertise Optimalisation & Utilisation through TelkomGroup Expert Ecosystem”, forum tersebut juga dihadiri para Senior Leaders Telkom CorpU.

Mengawali sambutan, BamBu mengatakan pilar pertama dari Telkom Digital CorpU itu expert management.

“Saya ingin menyampaikan bahwa salah satu pilar dari Telkom CorpU ini yang nantinya akan ditransformasikan menjadi Telkom Digital CorpU itu adalah expert management yang di-manage adalah teman-teman semua. Jadi, salah satu dari empat pilar itu adalah expert-nya. Bagaimana nanti Telkom Digital CorpU nanti berjalan, bagaimana orang melihat Telkom Digital CorpU atau Next CorpU itu bagaimana orang melihat teman-teman semua. Jadi, ada empat pilar tapi pilar yang pertama itu adalah expert management,” kata BamBu.

Lebih lanjut, BamBu menuturkan ada tiga hal yang harus bisa dijawab expert ketika nanti bertransformasi ke Telkom Digital CorpU. Expert saat ini sebetulnya harus bisa menjawab ketika nanti bertransformasi ke Telkom Digital CorpU. Adapun di antaranya pertama learning behaviour, kedua teman-teman juga harus siap dengan learner expectation, dan ketiga technology preference

BamBu berharap setelah forum tersebut diharapkan keluar recommendation dan support needed yang harus keluar.

“Di ujung forum ini diharapkan nanti keluar recommendation dan satu lagi keluarkan support needed yang harus saya lakukan ataupun ke HCM, tapi ini harus keluar, kalau tidak ada itu berarti sebetulnya forum expert ini ‘tidak terlalu diperlukan untuk dilaksanakan. Semoga ini semua bisa menjadi arah dari forum expert, bagaimana expert-nya nanti di 2020 ketika kita akan me-running Telkom Digital CorpU,” harap BamBu,

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan Expert Forum Aah menyampaikan laporan bahwa kegiatan tersebut sudah dimulai dengan pra-workshop 16-18 Desember 2019.

“Jadi saat pra-workshop, kawan-kawan semua terlibat dan teman-teman saat pra-workshop itu kita juga selaraskan dengan masterplan. Kegiatan ini paling in line dengan strategic inisiative TelkomGroup, bagaimana tahun 2020 kita bisa membentuk ekosistem yang mampu mendukung pencapaian kinerja Telkom CorpU dan forum ini kita berharap bisa mensukseskan HCD Plan,” lapor Aah.

Aah juga mengatakan dalam forum tersebut, peserta yang diundang sebanyak 85 orang dan 11 dari expert TelkomGroup.

“Group yang kami bahas kemarin itu leadership program. Ini terkait masterplan kita, lalu case management yang masih dibahas lebih dalam. Kami undang 85 orang, 11 expert dari TelkomGroup. Harapan dalam kegiatan ini, agenda yang sudah ditetapkan oleh Pak BamBu untuk 2.000 expert di tahun 2021 mudah-mudahan tercapai,” kata Aah.

Expert Forum 2019 dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis-Jumat (19-20/12) dengan agenda hari kedua olahraga bersama. (*ykb/nwl/Red01)

480 total views, 2 views today