Bandung – Telkom CorpU bersama AMA CorpU menggelar Sidang Komite Amoeba Digital AMOEBA CorpU (DAC) Batch #4 di Gedung Cacuk Sudarijanto Telkom CorpU pada Kamis, (26/12). Kegiatan dihadiri oleh SGM Telkom CorpU yang merangkap sebagai Ketua Komite yaitu Bambang Budiono, CEO AMA CorpU Rosmida serta para anggota komite yang terdiri dari Senior Leaders Telkom CorpU.

Dalam opening speech-nya Rosmida menyampaikan bahwa AMA CorpU sangat appreciate terhadap seluruh team yang lolos dalam sidang komite karena telah melalui bulan yang cukup melelahkan. “Semua team ini sudah melakukan inkubasi selama 3 bulan dan telah melewati tahapan yaitu generate idea, customer validation, product validation hingga sampai sidang komite ini, dan itu bulan yang cukup ngos-ngosan, karena disamping menjalankan pekerjaan operasional itu tetap berkecimpung dengan Amoeba-nya dan kita appreciate sekali hingga temen-temen bisa sampai dengan hari ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rosmida menjelaskan kepada juri terkait teknis penjurian yang dimana kategori penilaiannya dibagi menjadi 4 kategori yaitu founder, customer, Ideas, dan investor dengan skala penilaian pada angka 1-5. Kemudian masing-masing team akan diberikan waktu selama 12 menit yang dalamnya sudah termasuk 5 menit pitching, 5 menit tanya jawab, 1 menit penjurian/pemberian nilai, dan 1 menit untuk mobilisasi, serta lonceng akan dibunyikan sebagai penentuan waktu pitching akan berakhir.

Rosmida berharap dari seluruh team yang tampil ini akan ada yang direkomendasikan untuk diambil alih oleh Telkom CorpU. “Harapannya nanti di sidang komite ini akan kita rekomendasikan untuk GO diambil alih oleh Telkom CorpU, dan sisanya tetap GO namun masih di dalam inkubasinya AMA CorpU. Semua team disini akan kami dorong ke Hack Idea #5, karena di situlah teman-teman akan mendapatkan sharing knowledge dan proses yang sangat luar biasa dibandingkan yang biasanya hanya dalam lingkungan AMA CorpU saja”.

BamBu dalam sambutan singkatnya menuturkan bahwa kita ini sedang mencoba untuk menjawab tantangan dari Direktur Digital Business Faizal R. Djoemadi.

“Hanya ada dua kriteria penilaian dalam sidang komite ini yaitu GO dan GO banget, untuk itu harus bersiap karena tidak ada yang duduk diam dan itulah ciri dari Telkom CorpU, ini semua kita mencoba untuk menjawab tantangan dari Pak Faizal Direktur Digital Business, kita semua harus siap untuk mengakselerasi performansi dari Digital Business dari ide-ide temen-temen semua yang tujuannya agar bisa diterima oleh customer,” tutur BamBu.

Sebanyak 8 team yang lolos dan mengikuti sidang komite ini, yang diantaranya 5 team berasal dari DCA #4 yaitu The Game, Tanya Aja, Cog-Tube, Neo Rosa, dan My Facility, kemudia sebanyak dua team berasal dari DAC #3 diantaranya ada Comic dan Viral, serta satu team berasal dari DAC #2 yaitu BillPro.

(ola/nwl/Red01)

328 total views, 2 views today