Surabaya – Dengan semangat baru, maka acara rutin Kultum LA-5 kali ini mengangkat sebuah tema tahun baru “Tingkatkan Iman dan Takwa”. Liputan Kultum merupakan liputan pertama jurnalis LA-5 di awal tahun 2020. Seperti biasa Kultum dilaksanakan di Musala Baitul Ilmi LA-5 Jln. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Kamis (2/1).

Ustadz Koh Dennis Lim adalah pengisi acara tetap Kultum LA-5 dua kali seminggu yaitu setiap Senin dan Kamis. Ustadz Koh Dennis mengajak agar semua selalu meningkatkan iman dan takwa.

“Modal nurut saja yaitu jalankan perintahNya dan jauhi laranganNya, maka InsyaAllah kita akan selamat dunia dan akhirat dan jika kembali kepadaNya InsyaAllah Husnul Khotimah. Intinya nurut secara sami’na wa atho’na (kami mendengar dan kami taat),” papar Ustadz Koh Dennis.

Dalam hidup dan kehidupan, maka jadi orang yang amanah dan jujur agar hubungan antar manusia sebagai mahluk sosial terbina baik. Untuk masalah amanah dan kejujuran, maka Ustadz Koh Dennis Lim memberikan contoh yang sangat sederhana yaitu jika ada kelebihan kembalian uang untuk transaksi apapun, sekecil apapun, maka uang tersebut harus dikembalikan secepatnya maka hal tersebut yang dinamakan amanah dan jujur. Misalnya ada kelebihan kembalian uang dari sopir angkot sekecil apapun, maka segera kembalikan, apalagi kelebihan kembalian dari Bank yang jumlahnya cukup significant.

Sekecil apapun ketidak jujuran yang disembunyikan pasti diketahui Allah SWT. Dalam Alquran Surah Al-Hadid ayat-4 disebutkan bahwa :” Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (CorpU_Surabaya/Red01)

401 total views, 3 views today