Semarang – Corpu Semarang lakukan kerja bakti untuk perapihan dan pemotongan dahan pohon yang ada di sekitar lingkungan kantor Telkom CorpU Semarang. Kerja bakti dilakukan jajaran Office Boy CorpU Semarang dalam komando Manager CorpU Area 4 Semarang Sugiyarto Otit, Selasa & Rabu (7-8/1).

Memotong dan merapikan dilakukan karena dahan pohon mangga sudah tumbuh tinggi dan berantakan tak beraturan yang ditakutkan akan mengganggu kabel listrik yang ada di sebelah pohon mangga tersebut. Terlebih sekarang memasuki musim penghujan dimana intensitas angin yang cukup tinggi dapat membuat daun-daun di pohon mangga tersebut jatuh dan mengotori area yang dekat dengan ruang Lab dan Wico (Wifi Corner) tersebut. Dahan pohon mangga yang sudah tinggi tersebut ketika terkena angin dapat mengenai kabel listrik sehingga ditakutkan dapat mengganggu aliran listrik.

Terdapat dua lokasi pohon mangga yang jadi sasaran prioritas kerja bakti kali ini yakni pohon mangga yang tumbuh di sisi timur meranggas menutup balkon lantai dua mess Griya Citra Asri, dan pohon mangga yang tumbuh meninggi meranggas menyentuh kabel listrik sisi ujung utara kantor. Kedua pohon itu membutuhkan waktu dua hari untuk menuntaskan perapihannya

Selain itu dilakukan juga bersih-bersih sampah yang tertinggal di area taman. Semuanya demi menciptakan lingkungan yang bersih dan indah yang akan bermanfaat bagi kesehatan serta kenyamanan bagi jajaran karyawan, peserta pelatihan, maupun tamu yang mengunjungi kantor Telkom Corpu Semarang.

Kerja bakti dilakukan dengan riang gembira dan semangat yang tinggi seiring awal bergulirnya tahun 2020. (#TCA4 Semarang/ Bayu/nwl/Red01)

351 total views, 1 views today