Bandung – Telkom CorpU menggelar Workshop Book Writing oleh Karina Hakman selama dua hari 13-14 Januari 2020 di TelkomGroup Leadership Building, Kampus Telkom CorpU. Workshop diikuti 21 peserta yang berasal dari Group of Faculty Member dibuka Coordinator Group of Faculty Member Telkom CorpU Oki Wiranto, Senin Pagi, (13/1).

Oki menyampaikan bahwa ini adalah suatu program pengembangan expert. “Ini adalah salah satu program dari Faculty Member untuk pengembangan expert dan untuk membuat kawan-kawan mulai melakukan sharing dalam bentuk tulisan dan saya harap ini menjadi masterpiece-nya kawan-kawan Faculty Member pada saat meninggalkan CorpU,” jelas Oki.

Lebih lanjut Oki menjelaskan bahwa expert yang akan pergi diharapkan dapat meninggalkan adalah sesuatu artefak yang bisa dinikmati orang lain, salah satunya yaitu dengan cara menulis. Berposisi sebagai seorang expert yang harus diwariskan ke orang yang membutuhkan pengetahuan salah satu bentuknya yaitu bisa dibaca.

Menulis bisa dilakukan di situasi apapun dan kapan pun bisa ditulis dari pengalaman di mana dalam konsep learning sesungguhnya tidak dibatasi dengan pengetahuan formal, yang informal pun bisa ditulis. Siapa tahu ada lesson learnt dari yang dialami secara pribadi bisa diangkat menjadi suatu materi learning dan yang perlu digali dari diri masing-masing.

Oki menuturkan bahwa dengan menulis buku, akan terpancing untuk membaca. “Dengan menulis buku kita akan terpancing untuk membaca lagi. Ini yang sebenarnya ingin kita semua dalami, karena Telkom CorpU ini sebagai central of exelence dan punya knowledge based yang bagus ya sudah barang tentu kita punya produk dalam bentuk referensi, ini yang perlu kita gali bersama kita belum pernah punya publikasi atau buku yang diterbitkan dari Telkom CorpU dan ini adalah sebuah tantangan”, tutur Oki.

Oki berharap setelah workshop digelar akan ada buku dari kawan-kawan yang bisa diwujudkan dan bisa menjadi referensi.

Setelah workshop mudah-mudahan setiap 3 bulan nantinya ada buku dari kawan-kawan yang bisa kita wujudkan, dan nanti ada penerbitan buku setiap triwulan yang bentuknya antologi dari kawan-kawan semua dan bisa kita publikasikan atas nama Telkom CorpU, dan itu nanti bisa menjadi referensi kita semua,” harap Oki.

Kegiatan dilanjutkan dengan Workshop Book Writing oleh Karina Hakman, seorang penulis, social worker at Baitul Maal BRI dan social influencer yang telah meraih beragam academic award dan mempunya working experience beragam dan menarik. (ola/red01)

348 total views, 1 views today