Semarang – Awal tahun 2020, terdapat hal baru pada JUMPALITAN (JUMat PAgi siLaturahim barI keringeTAN) di kantor CorpU Area 4 Semarang (10/1). Rutinitas Jumpalitan yang biasanya diisi dengan bersepeda, jogging, jalan santai dan bulu tangkis tersebut kini dilakukan inovasi dengan senam bersama.

Senam yang dilakukan oleh sebagian besar para karyawati LA 4 Semarang tersebut diselenggarakan di ruang penyelenggara dengan memanfaatkan fasilitas Youtube yang terdapat di smart TV di ruangan tersebut. Pemilihan ruang penyelenggara sebagai tempat senam dikarenakan rintik gerimis tipis yang turun di langit kota Semarang, membuat kurang sesuai untuk dilakukan secara outdoor dikarenakan cukup resiko untuk men-setting peralatan sound system di luar ruangan. Adapun senam yang dilakukan antara lain senam Maumere, senam Telkom, senam Tobelo dan beberapa senam yang diiringi dengan lagu modern.

Hadir sebagai motor, meneladankan serta memompa semangat karyawan, Manager CorpU Semarang Sugiyarto Otit dalam Jumpalitan mengutarakan bahwa selain melakukan senam indoor, para karyawan Corpu area 4 Semarang tetap melakukan olahraga rutin seperti bersepeda, jalan santai, jogging dan bulu tangkis tanpa net. Hal ini dikarenakan juga ruangan yang digunakan senam tidak cukup besar untuk menampung seluruh karyawan melakukan olahraga senam.

Harapannya, untuk Jumpalitan ke depan dapat diikuti seluruh karyawan tanpa kecuali sehingga menambah kemeriahan Jumpalitan serta kebugaran seluruh karyawan Telkom Corpu Semarang. Adanya senam yang memanfaatkan teknologi digital menyuarakan bahwa team CorpU Semarang siap menghadapi Era Telkom Digital Corpu. Inovasi senam indoor pada Jumpalitan terbukti nyata-nyata menarik rekan-rekan setempat untuk konsisten dilaksanakannya senam karena gayeng. (#TCA4 Semarang/Bayu/Red01)

321 total views, 1 views today