Makassar – Telkom CorpU Area 7 Makassar, pada hari ini Kamis (23/1) baru saja merampungkan pelatihan Project Supervisor for Waspang (Pengawas Lapangan) yang telah berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 12 karyawan dari unit Access Optima & Maintenance Telkom Regional 7 (TR 7), Selasa-Kamis (21-23/1)

Di hari ketiga, para peserta dibagi menjadi empat group dimana masing-masing group akan mempresentasikan laporan mereka yang mengupas tuntas mengenai pasal-pasal yang tercantum dalam sebuah kontrak kerjasama antara Telkom dan mitra pelaksana pekerjaan.

Serunya lagi, tak hanya sekedar mempresentasikan laporan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait materi presentasi yang dibawakan oleh group lainnya.

“Perlunya seorang Waspang mengetahui dan memahami isi dari perjanjian Kerjasama (PKS) antara Telkom dan Mitra sebelum pekerjaan tersebut dilaksanakan merupakan suatu hal yang mutlak demi mencegah hal yang tidak diinginkan,” ujar Asrul Sani salah seorang peserta training diakhir presentasinya.

“Perlunya seorang Waspang mengetahui dan memahami isi dari perjanjian Kerjasama (PKS) antara Telkom dan Mitra sebelum pekerjaan tersebut dilaksanakan merupakan suatu hal yang mutlak demi mencegah hal yang tidak diinginkan,” ujar Asrul Sani salah seorang peserta training diakhir presentasinya.Hadir dalam sesi ini dua fasilitator dari Telkom CorpU yaitu Dedi Suhaedi dan Firman Gunawan yang disela kegiatan ikut memberikan masukan sekaligus mengevaluasi presentasi yang dibawakan oleh peserta.

Kegiatan ini kemudian ditutup oleh kedua fasilitator training yang sebelumnya berkesempatan menyerahkan cendera mata kepada dua orang peserta terbaik yaitu Ni Made Ayu Karina Wiraswari dan Hary Djunaidi Purwanto berdasarkan hasil nilai test dan keaktifan peserta di kelas.

Ada banyak faktor yang harus diperhatikan oleh seorang Waspang di Telkom dalam setiap memulai sebuah pekerjaan (project). Mulai dari penyusunan kontrak kerjasama, fungsi monitoring pekerjaan, hingga memastikan aspek hukum terkait proyek yang sedang berlangsung. Melalui training ini, para peserta dibekali knowledge tentang project management, sistem pelaporan proyek, serta tugas dan tanggung jawab Waspang. (MY/LA7-MKS/Red01)

801 total views, 4 views today