Surabaya – Cuaca tak secerah pagi sebelumnya, sebab kota Surabaya diselimuti mendung tak terkecuali di Jln. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya tempat kampus LA-5 berada, Jumat pagi (24/1).

Namun mendung tak menghalangi jajaran LA-5 untuk melaksanakan kegiatan Jumsih atau Jumat bersih yang merupakan program JURASIK (Jujur Kami Ingin Rapi Dan Resik). Kali ini, tim Jurasik melanjutkan merapikan sisi timur Gedung LA-5 dari sisa daun yang rontok setelah sehari sebelumnya dipotong. Rontokan daun yang berserakan di tanah maupun di bibir lantai kini telah dibersihkan.

Hasilnya jelas lebih bersih dan rapi termasuk bibir lantai setelah disiram air dan dipel. Suasana mendung memang sangat cocok untuk kegiatan kerja bakti, sebab keringat tak begitu banyak terkuras. Tak hanya itu, sebab semangatpun tetap tinggi. Semua itu demi terwujudnya lingkungan yang bersih, rapi dan sehat. Beragam upaya telah dilakukan oleh tim Jurasik LA-5 sehingga suasana tertib dan nyaman.

Jumsih di musim kemarau memang beda effort nya dengan di musim penghujan. Hal yang membedakan ialah adanya cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Pada musim penghujan kerja bakti digelar tidak hanya pada hari Jumat saja, akan tetapi begitu ada kejadian angin kencang, maka pasti dilakukan antisipiasi di luar hari Jumat.

Tim Jurasik harus menjadi tim tanggap yang selalu mengantisipasi segala kemungkinan dalam menghadapi cuaca ekstrem sekarang ini. Menurut perkiraan cuaca ekstrem hanya berlangsung seminggu, tapi kenyataan bisa lebih, sehingga memang harus waspada. Semuanya demi menciptakan lingkungan yang bersih dan indah yang akan bermanfaat bagi kesehatan serta kenyamanan bagi jajaran karyawan, peserta pelatihan, maupun tamu yang mengunjungi kantor LA-5. (CorpU_Surabaya/Red01)

300 total views, 1 views today