Surabaya – Setelah hampir sebulan tidak ada Kultum karena Ustadz Koh Dennis Lim hijrah ke Bandung, maka kini dimulai lagi dengan Ustadz baru, yaitu Ustadz Bangbang Sudjana yang satu alumni alumnus Daarut Tauhid Pimpinan AA Gym. Kultum kali ini membahas tentang masalah ‘keluarga’ yang dilaksanakan di Mushollah BAITUL ILMI LA-5 Jln. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Selasa (4/2).

Ustadz Bangbang Sudjana mengatakan dalam kultumnya, bahwa sesibuk apapun jangan sampai melupakan keluarga dalam arti harus tetap memperhatikan keluarga. Tentu agar benar-benar menjadi keluarga sakinah mawaddah warahma atau SAMAWA. Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah (suami) yang paling baik terhadap keluarganya dan aku adalah yang paling baik terhadap keluargaku.” (HR Tirmidzi).

“Jangan sampai kesibukan dibuat alasan untuk tidak memperharikan keluarga terutama anak istri. Bukankah kita ingin agar kehidupan keluarga yaitu suami istri harmonis. Selain itu terutama kepada suami yang super sibuk hendaknya bersikap ramah kepada keluarga terutama kepada istri. 

Jika seorang lelaki / suami memilih jalan nabi, bersabar dan menerima segala kelebihan dan kekurangan sang istri, maka istri akan menjadi partner hidup yang sempurna. Karena perasaan wanita itu halus, maka perlu untuk menjaga perasaannya,” papar Ustadz Bangbang Sudjana.

Ia menyampaikan jika punya anak jangan lupa ajak bermain, apalagi anak yang masih kecil tentu memerlukan perhatian dan kasih sayang seorang ayah. Keharmonisan keluarga itu nomor satu tidak bisa dianggap remeh. Harapan keluarga sakinah adalah keluarga yang tentram dipenuhi kasih sayang suami istri, orang tua ke anak dan mendapat rahmat Allah SWT dunia dan akhirat. (CorpU_Surabaya/Red01)

793 total views, 1 views today