MAKASSAR – Telkom CorpU Area 7 Makassar mulai menggelar pelatihan Bispro SOA Siklus Revenue & CSA dengan aplikasi ICCA yang diikuti oleh 28 peserta dari berbagai Witel dan unit yang ada di Telkom Regional 7 (TR7).Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Malino-201 gedung Telkom CorpU Area 7 ini berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (6-7/2).

Pelatihan dibuka Manager Quality & Change Management TR7 Andy Suherman yang didampingi oleh fasilitator dari Direktorat Keuangan yaitu Agus, Marisi P. Purba, Fernandez R. Siahaan, dan Dear Ahmad A.A. Syafaat.

Pada kesempatan tersebut, Andy Suherman menjelaskan mengenai pentingnya mengetahui alur bisnis proses yang mesti dilalui dalam siklus revenue di Telkom. Tiap tahapan prosesnya harus dijalankan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku (SOA).

Harapannya, peserta nantinya dapat lebih memahami tentang Implemetasi SOA dalam bisnis proses Telkom serta lebih memahami sistem aplikasi ICCA yang menjadi tools dalam proses CSA.

Agus selaku fasilitator training ini menambahkan bahwa dalam kegiatan ini nantinya peserta akan diberikan simulasi terkait implementasi CSA mulai dari persiapan, monitoring, assessment dan sertifikasi sehingga kondisi realnya bisa benar-benar dirasakan oleh para peserta. (MY/TCA7/Red01)

365 total views, 2 views today