Surabaya – Seiring dengan perkembangan teknologi Digital, maka Telkom terus meningkatkan kompetensi karyawannya untuk mengikuti pelatihan. Kali ini karyawan yang bekerja dibidang logistik ditingkatkan kompetensinya dalam bentuk pelatihan agar mampu mengelola tugasnya secara lebih profesional, karena prosesnya sudah menggunakan aplikasi digital. Judul pelatihan adalah SCMT (Supply Chain Management Tools) For NTE (Network Telkom Element). Jumlah peserta lebih kurang 15 orang berasal dari beberapa Regional. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari di lantai-2 kampus LA-5 Jln. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya dan dibuka secara resmi oleh OSM Sales and Performance Ditkon Raden Riharso, CPM, Kamis (6/2).

Riharso sekaligus sebagai Widyaiswara dalam sambutan pembukaan antara lain mengatakan, bahwa materi pelatihan berupa beberapa modul tentang asset yang prosesnya sudah digital. Ia mengatakan bahwa proses awal adalah berupa procurement yang kemudian akan menjada database yang terdokumentasi secara digital.

“Rekan-rekan akan mendapat materi secara detil tentang : Siklus Asset, Pengadaan Asset, Pengelolaan Asset dan Penghapusan Asset”, papar Riharso.

Ia akan memberikan materi tentang outline secara umum, yang kemudian nanti akan dilanjutkan secara detil oleh rekan kami Bayu dari WFM Development, Divisi IT Telkom.

Siklus asset meliputi dari perencanaan kebutuhan asset sampai penghapusan asset. Sedangkan pengadaan asset menurut Riharso meliputi Bispro pengadaan asset, Bispro End to End pengadaan dan pengelolaan NTE, Peran Direktorat Consumer, Acceptance Test Procedure dan peran Manager GS di SCMT.

Materi Pengelolaan asset menurut Riharso akan meliputi Flow pengelolaan NTE, Inisiasi pelaksanaan Dismantling & Refurbished, Draft Probis Dismantling serta Lingkup pekerjaan Refurbished. Kemudian sampai kepada Penghapusan Asset yang harus dipahami betul tentang BISPRO Penghapusan Asset. Semua itu nantinya akan ada Legal Audit yang materi auditnya meliputi bagaimana cara pengelolaan, bagaimana metodenya, dan sebagainya. (CorpU_Surabaya/Red01)

1,543 total views, 4 views today