Surabaya – Semua orang senang jika melihat lingkungan yang rapi dan bersih, terlebih jika suasana asri dan sejuk yang ditunjang dengan taman ataupun pepohonan semakin membuat suasana makin indah nyaman. Upaya untuk menciptakan suasana tersebut, maka tim JURASIK (Jujur Kami Ingin Rapi dan Resik) LA-5 Surabaya melakukan kegiatan kebersihan lingkungan untuk indoor maupun outdoor, pada Jumat (7/2).

Pada bagian indoor dibersihkan kaca-kaca agar bebas debu, termasuk lantai dan karpet. Sedangkan untuk bagian outdoor menyapu daun kering yang rontok di sekitar taman minimalis depan lobby LA-5. Tak hanya itu saja, ada juga tim juga merapikan pepohonan di sekitar Musala Baitul Ilmi LA-5.

Semua harus tetap aware and care dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, sebab kebersihan adalah sebagian daripada iman. Tak bisa dibayangkan jika suasana lingkungan sehari-hari kotor, jelas akan mempengaruhi semangat kerja. Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya debu

sampah dan bau. Yang jelas kebersihan lingkungan mempunyai peranan begitu penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia, terlebih lingkungan kampus.

Untuk itu, program JURASIK begitu selaras dengan upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Setiap orang memang perlu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri agar sehat, tidak berbau, tidak malu, tidak menyebarkan kotoran, atau menularkan kuman penyakit bagi diri sendiri maupun orang lain. Demikian liputan LA-5 Surabaya, salam JURASIK, salam bersih, rapi dan sehat. (CorpU_Surabaya@2020/ola/Red01)

311 total views, 1 views today