Semarang – Menjadi karyawan Telkom adalah salah satu impian dari para generasi X dan generasi Y. Untuk menjadi karyawan Telkom, Great People Trainee Program (GPTP) menjadi jalur untuk menjadi karyawan tetap. Pada bulan Januari dibuka pendaftaran GPTP Batch XII tahun 2020, para peserta yang sudah lolos administrasi, berhak mengikuti seleksi online. Dua minggu berselang, 152 peserta kandidat yang melamar di Kota Semarang dinyatakan lolos seleksi online dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Test tahap selanjutnya adalah seleksi psikotest yang dilaksanakan di CorpU Semarang,Rabu12/2).

Para panitia dari HCBP dan dari CorpU Semarang sudah stand by pukul 06.00 WIB untuk melakukan persiapan seleksi psikotest untuk melakukan verifikasi berkas dan data diri peserta. Berkas yang di verifikasi antara lain ktp, ijazah dan transkrip nilai.

Test psikotest yang diselenggarakan di ruang Cafetaria tersebut dibagi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 WIB yang dihadiri oleh 62 peserta dari 73 peserta yang terdaftar. Sesi kedua dimulai pukul 12.30 WIB dihadiri oleh 63 peserta dari 74 peserta.

Manager CorpU Semarang Sugiyarto Otit mengapresiasi antusiasme peserta yang telah datang tepat waktu dan mempersiapkan berkas dengan baik. Otit juga menyampaikan bahwa seluruh peserta untuk mengerjakan psikotest secara maksimal, karena yang berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya adalah yang memenuhi kualifikasi. (#TC4Semarang/Bayu/ola/Red01)

2,631 total views, 1 views today