Makassar – Pelatihan Social Media Ads & Analytics yang berlangsung di Telkom CorpU Area 7 Makassar pada hari ini Kamis (13/2) baru saja usai. Kegiatan yang digelar pada tanggal 12-13 Februari 2020 diikuti 25 peserta dari unit Consumer Service dan Customer Care yang ada di lingkup Telkom Regional 7.

Pada hari kedua, peserta training melakukan simulasi bagaimana cara memasang iklan (Ads) dengan menggunakan salah satu aplikasi sosial media yang populer saat ini yaitu facebook. Dengan dipandu fasilitator dari Telkom CorpU Bandung Rosmida, peserta mencoba setiap tahapan yang diperlukan dalam membuat sebuah postingan iklan di facebook.

Sebelum membuat iklan di facebook langkah pertama yang harus dilakukan ialah membuat page yang nantinya menjadi asset (sarana) dalam membuat iklan. Dengan menggunakan fasilitas business manager yang ada di facebook, user bisa mengelola tampilan page sesuai dengan kreasi dan keinginan mereka sendiri agar bisa menarik minat dari calon pelanggan.

Selain itu peserta juga diminta untuk membuat laporan tentang halaman facebook yang telah mereka buat mulai dari tahap pembuatan page hingga tahap monitoring (analytics) secara real time lewat dashboard ads manager sambil tetap dipandu oleh fasilitator.

Kegiatan selama dua hari ditutup Manager Telkom CorpU Area 7 Eyen Ekayatri yang dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis serta cindera mata kepada tiga peserta terbaik yaitu Fauziah, Ahmada Irfan Shidqan, dan Rizka Maulina Firdausi.

Selain membangun dan menarik minat masyarakat, sosial media juga berfungsi sebagai sarana pemasaran dan pengembangan sebuah produk atau jasa. Dengan memasarkan produk lewat sosial media kita bisa lebih banyak menjangkau segmen pasar yang lebih luas dan potensial. (MY/TCA7/red01)

395 total views, 1 views today