Bandung – Senior General Manager Telkom Corporate University, Bambang Budiono (BamBu), resmi menutup kegiatan GPMP II Batch 21 di Ruang InEx Telkom CorpU pada Jumat (14/2). Penutupan dihadiri Asep Mulyana selaku SM Leadership Academy, fasilitator kegiatan, serta 21 orang peserta GPMP II Batch 21.

BamBu menyampaikan saat ini Telkom harus berbenah agar bisa sustain di era digital. BamBu memaparkan bisnis yang Telkom geluti di era digital berfokus pada digital connectivity, platform, dan services. Ia menambahkan berdasarkan fokus bisnis tersebut Telkom memegang peranan penting terkait produk-produk digital dan harus bertanggung jawab mengemban predikat sebagai perusahaan yang dianggap paling digital di Indonesia. “Termasuk dari lembaga TNI misalnya mereka butuh IT security, yang pertama dicari pasti ke Telkom,” jelas BamBu.

Lebih lanjut BamBu menyatakan saat ini Telkom CorpU sedang bertransformasi menjadi Telkom Digital Corpu. Hal ini dilakukan untuk mendukung Telkom CorpU menjadi ujung tombak dalam men-develop digital capability dari Telkom Group. BamBu menambahkan kompetensi-kompetensi leadership yang diterapkan di setiap materi pembelajaran mulai bergeser menjadi komptensi digital leadership. “Tanpa terasa teman-teman sudah shifting ke digital leadership,” ujar BamBu kepada peserta.

Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan GPMP II Batch 21 yang telah dilaksanakan, sejumlah 21 peserta dinyatakan lulus. Peringkat pertama dengan nilai akhir 91,07 diraih oleh peserta dari divisi PT. Graha Sarana Duta, Noprianto Narpiah Marbun. Peringkat kedua dengan nilai akhir 90,38 diraih oleh peserta dari divisi TR 3 Tedi Rukmantara, serta peringkat ketiga dengan nilai akhir 89,66 diraih oleh peserta dari divisi Service Operation, Andy Sihar Hasudungan.

BamBu berharap ke depannya para peserta bisa kembali ke Telkom CorpU untuk menggali lebih banyak ilmu lewat program GPMP I dan program GPDP (Great People Development Program). “Selamat untuk kita semua (peserta) yang sudah lolos,” ujar BamBu menutup kegiatan GPMP II Batch 21. (gds/nwl/Red01)

351 total views, 1 views today