Bandung – Telkom melalui Telkom Corporate University dan Pemerintah Daerah Kota Bandung melakukan kerja sama terkait Pengembangan Kompetensi PNS khususnya digitalisasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Bandung di The Papandayan Hotel pada Selasa (18/2).

Kerja sama dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial dan SGM Telkom Corporate University Bambang Budiono mewakili Dir HCM. Turut hadir OSM Reg Enterprise, Government & Business Service TR 3 Ricka Febriliantina.

Oded dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang melakukan kerja sama dengan Pemkot Bandung. Pertemuan tersebut merupakan bukti bahwa sesungguhnya kebijakan strategis di kota Bandung adalah silaturahmi, dengan kata lain bahasa lainnya kolaborasi. Oded berharap saat ini kolaborasi bisa berjalan di Kota Bandung.

Lebih lanjut, Oded mengatakan kota Bandung butuh kolaborasi dengan semua stakeholder. Bahkan kolaborasi harus diperkuat dengan istilah tiga pilar di Kota Bandung dalam menghadirkan visi unggul, nyaman, dan agamis yaitu pertama inovasi, dua kolaborasi, ketiga desentralisasi.

“Saya berupaya bagaimana berkolaborasi membangun silaturahmi secara vertikal dan horizontal,” kata Oded.

Selain Telkom, dalam kesempatan tersebut Pemkot Bandung juga melakukan kerja sama dengan beberapa instansi lain, seperti UIN Sunan Gunung Djati Bandung, DJKN Kemenkeu Provinsi Jawa Barat, Bank BJB, serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan launching Digitalisasi Manajemen Kepegawaian Program Magang dan E-Learning bagi PNS serta penandatanganan MoU antara Pemkot Bandung dengan para Stakeholder Tahun Anggaran 2020 yang menandai dimulainya kerja sama tersebut dan dilanjutkan dengan foto bersama. (*ykb/ngs/Red01)

249 total views, 1 views today