Bandung – Chief Strategic Officer TelkomGroup Achmad Sugiarto (Anto) memberikan fire briefing kepada seluruh siswa Great People Trainee Program (GPTP) XI TelkomGroup di Indigo Theater, Kampus Telkom Corporate University pada Jumat (21/2). Hadir Senior Leaders Telkom CorpUSenior Leaders TR 3 serta karyawan TR3. Selain fire briefing, CSO juga memberikan Sosialisasi CSS kepada TR 3.

Anto mengatakan Telkom itu enterprise value-nya terbesar di seluruh BUMN termasuk di antara Bank Himbara saat ini di paling tinggi, asset-nya paling kecil, value-nya paling tinggi, dan dividen terbesar tahun lalu tetapi itu semua tidak mudah.

Mengenai Corporate Strategic Scenario (CSS), Anto menjelaskan bahwa CSS TelkomGroup yang sekarang luar biasa karena sekarang situasinya tidak mengizinkan untuk Telkom begini terus. Peserta GPTP terlalu nyaman kalau yang disampaikan seperti ini. Jadi mungkin mulai angkatan ini modul pembelajarannya di Pusdikhub akan sama dengan di Gegerkalong. CSS TelkomGroup sudah benar, sesuai hasil validasi terakhir Desember dan TelkomGroup satu-satunya market yang tumbuh diatas rata-rata industri (0,3 telco growth).

Lebih lanjut, Anto menuturkan CSS Telkom dulu tidak punya purpose. “Benchmark kita dari Stamford, Harvard dan sebagainya, bahwa setiap perusahaan hebat seperti Facebook dan Google mereka punya purpose. Apa yang mereka inginkan buat bangsanya di dalam visi dan misinya, bukan just number one only. Kita nomor satu, tapi kalau tidak dirasa oleh masyarakat, buat apa, karena dengan sendirinya nomor satu itu (red-kalau masyarakat merasakan manfaatnya) otomatis akan datang. CSS kita 2016 dan CSS yang baru ini harusnya kita punya harapan. Saya ingin dari purpose, vision, mission Telkom ini sebenarnya diturunkan ke teman-teman, kira-kira apa,” tutur Anto.

Anto mengatakan   purpose,   vision,   mission  TelkomGroup yang sekarang lebih humble buat bangsa. Telkom ingin bangsa ini cerdas, tidak berantem terus. Keberadaan Telkom sangat diirasakan di komunitas-komunitas, adanya Telkom itu mencerdaskan bangsa.

Para peserta GPTP XI TelkomGroup juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Anto terkait fire briefingyang telah disampaikan oleh Anto. Setelah selesai, kegiatan dilanjutkan foto bersama CSO TelkomGroup, para Senior Leaders Telkom CorpU dan TR 3 dengan seluruh siswa GPTP XI TelkomGroup. (*ykb/nwl/Red01)

450 total views, 2 views today