Bandung – SM Leadership Academy membuka secara resmi kegiatan GPMP V Batch 39 dan 40 di InEx Room Telkom CorpU pada Senin Pagi, (24/2). Hadir Mgr. Learning Delivery & Evaluation Ahmad Bramantio, para fasilitator serta 29 peserta GPMP IV Batch 39 dan sebanyak 30 peserta GPMP IV Batch 40.

Kegiatan diawali dengan pemaparan learning journey GPMP IV Batch 39 dan 40 oleh Ahmad Bramantio. Selanjutnya mengawali sambutannya Asep menyampaikan bahwa leader saat ini harus memahami Era Digitalisasi.

“Situasi Globalisasi saat ini akan berubah menjadi digitalisasi, digitalisasi adalah penguasaan bisnis berjalan salah satu dampaknya adalah adanya gelombang PHK,” tutur Asep.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan bahwa ternyata dengan adanya digitalisasi itu semua menjadi lebih efisien sehingga banyak dikuranginya karyawan. Seperti, menurunnya Telkomsel itu karena adanya WhatsApp sehingga penggunaan SMS menurun, sebagai leader harus waspada, start up juga tidak selamanya kuat sementara di bisnis digital yang di kejar adalah market share walaupun dengan itu mereka harus bakar uang atau mengeluarkan modal.

“Di sini yang perlu kita pertimbangkan yaitu kita dipacu untuk lebih inovatif, cerdas, dan harus mencari cara yang cepat profit tapi kompetitif, seperti My Indihome dan My Telkomsel harus memanjakan atau memahami pelanggan saat ini,” jelas Asep.

Asep menambahkan 7 Leap Strategis di antaranya Unlearn, Avoid Fear Of Disruption, Reframe The Old Mindset, Reskill For Future Digital Competencies, Reinvent Your Industry, Think Like Millennial, Leisurize Your Business.

Menutup sambutan, Asep berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga menjadi lebih kreatif dan inovatif. Kegiatan pembukaan diakhiri dengan sesi foto bersama. (ppt/ola/Red01)

235 total views, 1 views today