Medan – Salah satu upaya PT Telkom Akses yang bergerak dalam bidang penyedia layanan konstruksi dan pengelolaan infrastuktur jaringan, untuk meningkatkan kompentensi karyawan untuk menunjang operasional perusahaan secara lebih efektif dan efisien, maka diadakan pelatihan System Application and Product in Data Processing (SAP). Kegiatan pelatiahan dilaksanakan di CorpU Area 1 Medan gedung B ruang 202 yang diikuti 37 peserta dari perwakilan setiap Witel yang akan dibagi menjadi 2 kelas pelatihan untuk SAP Inventory dan SAP Procurement, Senin (24/2).

OSM Regional Sumatera PT Telkom Akses Benny Henricus Samosir membuka langsung pelatihan SAP Modul MM Unit Inventory & Unit Procurement . System Application and Product in Data Processing (SAP) adalah software yang berbasis ERP (Enterprise Resources Planning) yang digunakan sebagai alat untuk membantu manajemen perusahaan, perencanaan, hingga melakukan operasionalnya secara lebih efektif dan efisien.

“SAP merupakan hal yang baru di Telkom Akses. Aplikasi ini lebih akurat tetapi tidak user friendly, hal ini yang menjadi tantangan di Telkom Akses karena ada kendala-kendala seperti pembayaran mitra semakin telat karena sistem pembayaran baru ini,” papar Beni.

Ia juga berharap perwakilan dari setiap Witel dapat menyerap ilmu yang diajarkan oleh para expert dengan baik, bila peserta bisa memahami aplikasi SAP ini dapat meng-upgrade skill dan tujuannya untuk mempercepat layanan operasional. (Juanda CorpU Medan/nwl/Red01)

699 total views, 3 views today