Medan – Mendukung Digitalisasi SPBU, Telkom Akses mengadakan Training of Trainer OM Digitalisasi SPBU di CorpU medan. Pelatihan ini dilaksanakan di ruang 208 Gedung B CorpU Medan selama tiga hari, Rabu-Jumat (26-28/2). Kegiatan dibuka oleh GM Telkom Akses Medan Heri Pranoto.

Heri menyampaikan terkait percepatan instalasi SPBU dan banyaknya masalah teknis dan non-teknis. Ia juga menyampaikan banyaknya owner SPBU yang awalnya menolak untuk digitalisasi SPBU, tetapi setelah kunjungan direksi pertamina menjelaskan seperti apa program digitalisasi SPBU. Maka owner menerima program tersebut dengan baik sehingga bisa mempercepat instalasi digital SPBU, dengan target di bulan April 2020 harus selesai.

Digitalisasi SPBU meliputi penyediaan infrastruktur digital SPBU, Data Center dan Connectivity di seluruh Indonesia, hingga pemeliharaan (maintenance) selama jangka waktu perjanjian.

Melalui Digitalisasi SPBU, Pertamina dan Telkom juga sepakat mengembangkan platform penyaluran BBM untuk memantau stok BBM di Tangki Penyimpanan SPBU, jumlah BBM yang dikeluarkan melalui nozzle dan revenuepenjualan BBM.

Diakhir sambutan, Heri berharap peserta yang terdiri dari Site Manager SPBU, team leader SPBU, dan teknisi integrator SPBU dapat menyerap ilmu yang diberikan expert dengan baik dan bisa menyampaikan ilmu yang didapatkan kepada rekan-rekan di lokasi masing-masing. Tujuannya agar digitalisasi SPBU dapat selesai sesuai target dan bisa menyelesaikan problem yang ada dengan baik. (Juanda/CorpU Medan/ola/Red01)

301 total views, 1 views today