Bandung – SGM Telkom Corporate University Bambang Budiono (BamBu) menghadiri Malam Pengantar Tugas Great People Trainee Program (GPTP) XI TelkomGroup di Indigo Theater pada Jumat malam (28/2). Turut hadir SGM HC Business Partner Sendy A. Kamesvara, EVP TR 3 M. Khamdan, Wakil Komandan Pusdikhub Letkol. Chb. Dwi Hartantyo, serta para Senior Leaders Dit. HCM dan Senior Leaders Telkom CorpU.

BamBu dalam last punch-nya kepada GPTP XI mengatakan bahwa mereka semua akan masuk ke masa On the Job Training (OJT), ini setengah masa dari karyawan karena nanti ada masa KDMP jadi ini masa yang penting, siswa GPTP mulai masuk ke dunia nyata, karena yang sebelum-sebelumnya itu palsu atau bukan dunia kerja nyata, karena semua kebutuhannya masih disediakan oleh Telkom.

BamBu juga mengatakan semua peserta GPTP di gedung Indigo Theater diharapkan mengingat acara ini. “Malam ini adalah malam yang penuh kenangan, nanti tidak ada lagi lulusan mana, kalau mereka melakukan sesuatu, pasti pertanyaan pertama orang Telkom pasti menanyakan GPTP berapa. Jadi GPTP XI adalah tanggungjawab semua, kalau ada satu yang tidak bagus maka semua kena. Maka teman-teman HCM di depan ini seringkali mengatakan bahwa di Telkom tidak dibutuhkan super star, yang dibutuhkan adalah super team. Inilah dua bulan dimana para peserta GPTP dibentuk untuk menjadi super team-nya Telkom,” ujar BamBu.

Sebelumnya, Sendy memberikan fire briefing kepada seluruh siswa GPTP XI. Dalam fire briefing-nya, beliau mengutip statement Presiden RI pertama Soekarno. “Beri aku seribu orang tua, akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncang dunia, dan saat ini kita dapat 166 pemuda-pemudi GPTP XI dan itu saya sangat yakin bisa membuat Telkom mengguncang dunia,” ujar Sendy.

Kemudian Sendy mengambil sebuah penelitian oleh Dr. Thomas J. Stanley terkait kunci sukses terhadap seribu miliuner dan menjelaskan ada sepuluh kunci sukses dari penelitian tersebut. “Saya mengambil sebuah penelitian oleh Dr. Thomas J. Stanley, dia melakukan penelitian terhadap seribu miliuner yang ada di seluruh dunia. Hasilnya, kunci sukses seribu orang ini diranking dan diambil seratus besar, dan IQ itu ranking ke-21, kemudian sekolah favorit diranking 23, dan lulusan cumlaude itu diranking 30. Untuk sepuluh besarnya yaitu kejujuran, disiplin, mudah bergaul, dukungan pendamping, kerja keras, kecintaan pada yang dikerjakan, kepemimpinan yang kuat, semangat berkomitmen, hidup teratur, dan kemampuan menjual ide,” jelas Sendy.

Dengan tema Movie Night: a Night to Remember, berbagai macam pertunjukkan ditampilkan siswa GPTP XI, mulai dari Mono Poetry, Aseeec Percussion, Angklung Choir, Indoana DanceStand Up Comedy, dan band performance dari Weli dan Jipitipi Band. Kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh management Telkom dengan siswa GPTP XI.

(*ykb/nwl/Red01)

368 total views, 1 views today