Surabaya – Tak terasa seleksi penerimaan calon karyawan Telkom sudah mencapai tahap interview yang dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai dari hari Senin (2-5/3).

Peserta yang mengikuti interview adalah peserta yang telah berhasil lolos dari tahap sebelumnya yaitu tes psikotes yang sudah dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2020.

Pada tahap interview tersebut terdapat total 131 peserta yang dibagi menjadi beberapa hari yaitu hari pertama terdapat 36 peserta, hari kedua 33 peserta, hari ketiga dan keempat sebanyak 31 peserta.

Bidang yang dipilih oleh peserta pada tes interview kali ini adalah CommerceDigital Product, IT, dan Telco. Lokasi tes interview GPTP XII Telkom Region V dilaksanakan di Telkom Corporate University Area 5 yang berlokasi di Jl. Gayungan PTT 17-19, Surabaya.

Sebelum memulai interview, peserta dimohon untuk mengerjakan pre-test awal yang dikerjakan secara bersama-sama, tampak peserta begitu serius dalam mengerjakan.

Pada tes interview akan dipisah menjadi lima ruangan yang akan dibagi menjadi beberapa kategori interview. Adapun di antaranya pertama interview bidang, kedua adalah culture, dan terakhir adalah personal quality. Peserta akan dipanggil satu-satu ke dalam ruangan interview hingga menyelesaikan ketiga kategori interview tersebut.

Interviewer pada tes ini berasal dari CFU Consumer, CFU Enterprise, FU HCM, dan CFU Wholesale. Para interviewer tersebut akan memastikan peserta tes memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan oleh Telkom.

Hasil dari tes diumumkan pada akhir Maret bila jadwal berjalan dengan baik. Tes interview GPTP XII di Surabaya juga berbarengan dengan tes interview GPTP XII di Jakarta dan Bandung. (LA5/ola/red01)

1,132 total views, 1 views today