Bandung – Telkom Corpu kembali meluncurkan inisiasi pembelajaran baru dengan dilakukan sesi perdana “Expert Insights” secara virtual menggunakan platform Telkomsel CloudX, Selasa (20/4).

SGM Telkom CorpU Bambang Budiono menekankan pentingnya para expert Telkom Corpu untuk terus berbagi. “Dengan banyak berbagi maka dampak dari pengetahuan juga menjadi lebih luas. Selain itu saya juga percaya bahwa makin banyak kita sharing maka makin banyak juga ilmu yang akan kita dapatkan,” ungkap Bambu saat membuka kegiatan di hadapan sekitar 70-an lebih partisipan yang berasal dari Telkom Group (termasuk anak perusahaan), BUMN lain, karyawan perusahaan swasta, kampus, dan masyarakat umum.

Sesi Expert Insights perdana membahas “Working with Meaning”. Expert Telkom CorpU Agus Riyanto membagi hasil kajian dan eksplorasinya tentang pentingnya memberi makna terhadap kegiatan bekerja. Seseorang yang mampu mengenali Strong Why-nya akan lebih kaya pemaknaannya terhadap pekerjaan. Selain itu juga akan memahami bekerja tidak sekadar menjalankan tugas dari atasan, namun sebagai bentuk kontribusinya bagi orang lain.

Agus menyampaikan perlunya Grand Why yaitu memaknai bekerja sebagai bagian dari kegiatan spiritual atau ibadah. “Hal ini akan membuat kita lebih menghargai apa yang telah kita dapatkan dan makin bersemangat untuk memberi manfaat bagi orang lain,” papar Agus.

Agus juga menyampaikan insightnya terkait COVID-19 outbreak yang sedang dihadapi saat ini. Dengan menggunakan pendekatan freedom of choice, Agus menyarankan memilih untuk memberi respon yang lebih positif terhadap stimulus pandemi. Perbedaan satu orang dengan lainnya akan tampak dari responnya untuk situasi yang menimpanya. Saat nanti keluar dari situasi bencana ini maka yang mampu memaknainya sebagai sarana memperbaiki diri dan melakukan kegiatan perbaikan akan menjadi pemenang.

Sesi lanjutan dari Expert Insights masih akan berlangsung dengan beragam tema. Subhan Iswahyudi sebagai inisiator dan host untuk seri online sharing ini, menyampaikan ada total delapan sesi di bulan April 2020. Menurut Subhan, melalui kegiatan ini Telkom Corpu membagikan beragam ilmu kepada seluruh anak bangsa. Hasil kajian dan insight yang selama ini eksklusif diberikan untuk internal Telkom dan BUMN lain yang berkolaborasi, saat ini dibuka untuk seluruh anak bangsa. Ini jadi bagian dari peran Telkom Corpu untuk mengembangkan kompetensi secara lebih luas.

Kawan – kawan Telkomers yang belum registrasi, masih terbuka peluang untuk ikut sesi Expert Insights berikutnya. Silahkan daftar di bit.ly/rsvpexpert atau akes di mydigilearn.id. *(msi/nwl/Red01)

680 total views, 1 views today