Bandung – Telkom CorpU melalui Business Enabler Academy menggelar Pelatihan SAP Modul MM bagi Unit CDC yang diikuti Sembilan peserta dengan menghadirkan Expert Operasional dari SSOF pada Kamis dan Jumat (23-24/4).

Pelatihan webinar diselenggarakan melalui aplikasi Microsoft Team guna mewujudkan langkah preventif physical distancing di tengah wabah COVID-19.

Materi dalam pelatihan ini secara keseluruhan tentang bagaimana cara penggunaan modul MM di SAP mulai dari cek budgetcreate, display, change PRZPR and release PR; create, display, change PO; ZPO and release PO; dan goods receipt, cancel good receipt. Selain itu ada juga materi terkait logistic policy, transaksi pengadaan melalui SAP, MM structure in SAP, dictionary, MM integration with other modules, dan flow of budget usage process.

Gandung sebagai salah satu peserta pelatihan mengungkapkan bahwa pelatihan ini dapat berjalan lancar dan seru. Terkait pertanyaan kelebihan dari pelatihan yang dilaksanakan, Gandung menyatakan pelatihan online adalah setiap peserta dapat fokus pada laptop masing-masing dan konten pelatihan yang disampaikan, khususnya untuk pelatihan penggunaan aplikasi. Harapan ke depan perlu dicoba media-media pembelajaran kelas lainnya seperti google classroom, agar kondisi peserta tetap aware dan tingkat interaksi terjaga.

Berdasarkan hasil umpan balik yang diterima Business Enabler Academy, beberapa peserta berharap masa krisis COVID-19 segera berlalu sehingga dapat diselenggarakan pelatihan yang classroom khususnya untuk pelatihan yang memerlukan kegiatan praktik seperti Modul MM yang memerlukan waktu 3 hari, 2 hari untuk simulasi dan sehari production.

Beberapa masukan bagi penyelenggara adalah adanya kendala yang ditemui saat pelatihan webinar antara lain tidak dapat interaktif secara maksimal karena kualitas jaringan yang kadang tidak bagus dan instruktur tidak dapat mengontrol proses pelatihan untuk memastikan setiap peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan. (*ykb/sfa/Red01)

381 total views, 5 views today