Surabaya – memasuki era new-normal yang disebabkan oleh kondisi pandemik di Indonesia tentu banyak sekali hal yang berubah, tidak terkecuali cara orang dalam bekerja. Pada kondisi seperti ini, sebuah perusahaan yang Agile sangat diperlukan agar dapat beradaptasi dengan situasi yang baru dan mampu untuk bertahan. Untuk menjawab hal tersebut Telkom Corporate University melatih talenta-talenta TelkomGroup terbaik dalam pelatihan daring “Agile Meet Design Thinking”. Pelatihan begitu berguna untuk melatih para karyawan Telkomgroup untuk dapat menggunakan metode Design Thinking untuk menciptakan inovasi-inovasi baru untuk menjawab kebutuhan di era New-Normal saat ini. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai Senin-Rabu (8-10/6).

Terdapat 20 orang peserta yang mengikuti pelatihan daring ini, dari semua peserta yang mengikuti kemudian dibagi menjadi empat kelompok yang berbeda, masing-masing kelompok didampingi oleh expert yaitu Rosmida, Tri Ansoni, Budiasto, Firman Gunawan, dan Rudiawan. Masing-masing expert mengarahkan peserta untuk menggali ide-ide baru yang disampaikan dalam proses Design Thinking.

Pada Design Thinking peserta diminta untuk aktif dalam menyampaikan ide-ide baru apa yang sekiranya bisa membantu dalam bidang kerja masing-masing. Meskipun dilakukan secara daring, pelatihan ini tetap berjalan interaktif dan kondusi. Tiap peserta diwajibkan untuk menyalakan kamera video sehingga terekam bagaimana ekspresi dan keseruan wajah peserta. *(kanaka/nwl/Red01)Gambar 1. Proses Brainstorming peserta menggunakan sticky Notes secara daring

292 total views, 2 views today