Makassar- Pengetahuan keuangan begitu penting karena akan mempengaruhi keputusan strategic oleh para pemimpin perusahaan dan akhirnya dapat menentukan jumlah revenue, laba, ataupun kerugian perusahaan. Maka Telkom CorpU/Consumer Academy berkolaborasi dengan Telkom CorpU Area 7 Makassar menyelenggarakan kegiatan pelatihan online Financial For Non Finance People (FINON) TR 7, Senin (13/7).

Kegiatan dibuka langsung Mgr Learning Need Diagnostic Dikdik Kostaman didampingi senior expert Telkom CorpU Abdul Mukti Soma yang akan medelivery rangkaian kegiatan yang akan berlansung selama 4 hari yaitu dari 13-16 Juli 2020. Kegiatan berlangsung melalui aplikasi ZOOM, serta diikuti sebanyak 25 peserta dari kawasan TR 7.

Dikdik menyampaikan agar para peserta nantinya dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengait ilmu yang akan disampaikan oleh fasilitator.

“Selama kegiatan ini berlangsung, saya harap rekan-rekan sekalian dapat lebih memahami dan mempelajari dasar-dasar manajement keuangan, mampu membaca/menyusun laporan keuangan, serta mamppu melakukan analisis sintesis arus kas,” ujar Dikdik dalam sambutannya.

Program pelatihan financial for non finance people atau yang sering disebut FINON dapat memperkaya pengetahuan para pemimpin di cabang, departemen, atau perusahaan dengan pengetahuan keuangan dan akuntansi.

Kasus yang sering terjadi di lapangan adalah para pemimpin atau karyawan memiliki pengetahuan teknis yang solid tetapi tidak memiliki pengetahuan keuangan (finance) yang memadai. Usai seseorang karyawan dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi, besar kemungkinan ia harus berurusan dengan masalah keuangan perusahaan. Misalnya membuat perencanaan budget, menghitung biaya, atau membuat keputusan strategik berdasarkan laporan atau data keuangan.

Harapannya dengan terselenggaranya kegiatan dapat memberikan manfaat tentang pemahaman dasar mengenai elemen keuangan dan apa yang ada di balik angka keuangan. Selain itu dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya informasi keuangan (finance) yang relevan, guna membuat keputusan-keputusan manajamen yang strategis serta pemahaman berbagi alat praktis untuk penggunaan informasi keuangan dalam mengelola bisnis secara lebih profesional. Terakhir yakni pemahaman konsep dasar pelaporan keuangan dalam profit and loss statement (laporan laba rugi), balance sheet (neraca), dan cash flow statements (arus uang) serta menggunakannya secara efektif.

Maka ke depannya, Telkom selalu mempunyai SDM yang unggul serta kompeten dibidangnya dan memiliki keterampilan yang praktis dalam membaca maupun menganalisis data keuangan dengan rencana tindakan yang berfokus menciptakan sukses yang bekelanjutan untuk perusahaan.

Salam Juara Telkom Indonesia!. Salam Juara untuk kita semua!.Ewako! Telkom Corpu Makassar (Saldi/ola/Red01)

244 total views, 2 views today