Bandung – SM Leadership Academy Asep Mulyana membuka secara resmi kegiatan Great People Managerial Program (GPMP) V Batch 33 yang dilaksanakan secara online pada Senin (10/8).

Hadir Fasilitator internal yaitu Group of Faculty Member (GOFM) Telkom CorpU, fasilitator external dari SBM ITB, Management Telkom CorpU yaitu Leadership Academy, serta sejumlah 30 peserta GPMP V Batch 33.

Asep mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang bagus untuk para millenial yang hadir dan bergabung dalam program ini. Kemudian, ia menjelaskan bahwa sekarang ini ada perubahan di mana globalisasi semakin mengecil dan yang semakin berkembang itu digitalisasi.

“Sekarang yang kita alami dan makin berkembang yaitu digitalisasi, ini adalah eranya kita sekarang. Apalagi dengan dimasa pandemi ini kita harus siap. Karena pelanggan kita ini di Indonesia bahkan dunia sudah naik kelas dalam pengalaman digital, praktik digital dan mau gak mau kita harus naik kelas juga karena Telkom adalah Digital Telco. Kalau kita gak naik kelas kita akan ditinggal oleh pelanggan yang sudah naik kelas dengan adanya pandemik ini,” ungkap Asep.

Lebih lanjut Asep menuturkan bahwa dalam radar disrupsi justru kita berada di pusat radar untuk industri media, Telco, dan entertainment di mana sudah dirasakan 5-6 tahun yang lalu. Namun kini satu per satu industri masuk ke radar disrupsi ini.

“Pelanggan-pelanggan kita sudah naik kelas atau digital native apalagi didorong dengan pandemik ini untuk itu kita harus naik kelas juga, di satu sisi ini menjadi ancaman bagi kita, tapi juga peluang karena kita digital telco dan kita juga menjadi enabler untuk mendigitalisasi untuk sektor-sektor lain. Untuk itu kita perlu meningkatkan kemampuan kita, kompetensi kita, kapabilitas kita di bidang digital,” tutur Asep.

Mengakhiri sambutannya Asep menambahkan mengenai strategi untuk menghindari distrupsi diantaranya adalah unlearn, avoid fear of disruption, reframe the old mindset, reskill for future digital competencies, reinvent your industry, think like a millennial, leisurize your bussiness.

GOFM yang dalam hal ini I Nyoman Alit menyampaikan learning journey dari GPMP V Batch 33. GPMP merupakan program leadership yang bertujuan untuk membekali talent agar mampu secara cepat dan efektif memerankan fungsi managerial dan disiplin eksekusi sesuai dengan peran yang dipangkunya.

Seluruh peserta sebelumnya telah melakukan Pre-course selama 3 hari dan hari ini adalah course atau online class yang akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan. dengan meliputi kompetensi strategic managerial, corporate entrepreneurship, leading change, action learning program by presentation, dan SNO.

Sebelumnya seluruh peserta melakukan foto bersama dengan Management dan fasilitator, kemudia kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang di-lead oleh team fasilitator dari SBM ITB. (ola/nwl/red01)

198 total views, 1 views today