Bandung – Menutup pekan ini Expert Insights menghadirkan sesi bersama Nicholas Soo dari EVP Voice & Mobility Sales Telin membahas mengenai “Wholesale Voice Trend and How to Prepare Ourself for Future”. Acara tersebut disiarkan melalui aplikasi CloudX dan streaming Youtube dari channel Cognitium Digital Studio dan bisa disaksikan oleh masyarakat umum, Jumat (18/9).

Pada pembukaan presentasi materinya, Nicholas Soo menampilkan sebuah foto sebagai pengantar materi. Foto yang ditampilkan adalah sebuah foto yang berisi perahu dengan orang dan meriam di tengah badai laut. Menurut Nic Soo foto ini menggambarkan industri dan bisnis saat ini di tengah pandemi.

Dalam materi kali ini Nic Soo akan membahas seputar Wholesale Voice Business Nic Soo memulai pembahasan dengan menampilkan sebuah kurva dan menjelaskan bagian-bagian yang ada di dalamnya. Kurva tersebut digambarkan sebagai sebuah acuan atau sebuah proses yang akan dialami oleh sebuah perusahaan Wholesale carrier tentang bagaimana awalnya perusahaan itu ada, tumbuh, dan menemukan titik terberat dalam menjalankan perusahaan. Usai itu perusahaan akan melalui fase terakhir untuk bertahan yaitu antara menciptakan sebuah inovasi atau menyerah dan hancur.

“Innovation can be as simple as understanding what you have coming up with an idea for innovating your process, innovating what you have your exiting business and turn it into something that the market will needs that can be simple as a simple innovation,” papar Nic Soo.

Wholesale Business tentu mengalami evolusi semenjak bisnis ini tercipta hingga saat ini. Empat faktor yang mendasari evolusi dari Wholesale Business di antaranya merupakan faktor ekonomi, deregulasi dan kompetisi, teknologi, dan yang terakhir adalah legasi jaringan dan sistem. Menurut Nic Soo ekonomi memegang kendali dalam industri ini seiring dengan pertumbuhan ekonomi global yang mulai berkembang pesat.

Everyone is encouraging free trade, free trade means competition allowing people to move rather freely to one country to another country for professional workers. All this are affecting the way the wholesale business is running right now”, jelas Nic Soo

Nic Soo juga menjelaskan tentang bagaimana berjalannya Wholesale Business ini, juga tentang berbagai hal yang akan dihadapi seperti margins decline, traffic decline, dan revenue decline. Terakhir adalah berbagai tantangan yang akan dilalui oleh operator, carries dan enterprises. Acara ditutup oleh sesi tanya jawab dengan audience. (Refika/nwl/Red01)

304 total views, 2 views today