Bandung – SGM Telkom CorpU Kickoff Satgas TCUC Support CFU/FU Digital Transformation secara resmi melalui aplikasi Zoom pada Jumat (9/10).

Acara dihadiri SVP Group Corporate Transformation Ikhsan, OVP Group of Digital Strategy Asli Brahmana, Deputy SGM Telkom CorpU Arif Rudiana serta para Satgas TCUC Support CFU/FU Digital Transformation.

Jemy menjelaskan bahwa expert harus terus meningkatkan kompetensi, sehingga CorpU menyiapkan tiga program untuk meningkatkan kompetensi.

“Meningkatkan coaching skill karena cara-cara membimbing yang sifatnya instructor center sudah ditinggalkan dan bergeser dengan micro learning yang sangat dipengaruhi perkembangan teknologi media sosial, membangun atau mengembangkan konteks expert harus memiliki contextual taste, dan selanjutnya adalah Certification,” tutur Jemy.

Tiga program di atas berguna dalam pengembangan Digital Facing Unit.

“Dengan kickoff hari ini, harapannya rekan-rekan expert bisa segera tune in dengan teman-teman di GCT dan FU DB. Semoga program ini menjadi program yang memberikan pengayaan dan menjadi media untuk rekan-rekan bisa mengaplikasikan knowledge dan wisdom dalam membantu rekan-rekan untuk mencapai akselerasi,” jelas Jemy.

Jemy secara simbolik menekan video dan dengan resmi Satgas TCUC Support CFU/FU Digital Transformation telah ditetapkan.

Ikhsan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa perubahan adalah keniscayaan. “Telkom sendiri sudah berkali-kali melakukan transformasi, dan menurut saya era transformasi ini sangat menentukan sustain atau tidaknya TelkomGroup ke depannya, karena challengenya luar biasa,” tutur Ikhsan.

Ikhsan menjelaskan bahwa dengan melihat framework transformasi digital yang dilakukan, maka fokus TelkomGroup adalah pelanggan, karena adanya perubahan teknologi, lifestyle dan lain-lain yang pastinya menyebabkan perubahan kebutuhan pelanggan. Dengan demikian, harus mencari sebuah value proposition yang tepat untuk pelanggan.

Lebih lanjut, Asli Brahmana dalam kesempatan ini menyampaikan sambutannya. Asli memaparkan mengenai framework digital strategy orchestration yang mengarahkan Telkom untuk menjadi pemimpin digital economy.

“Oleh karena itu, kita harus memiliki banyak ambisi untuk mencapainya. Salah satunya Telkom harus bermain pada ekosistem digital yang dimana ekosistem ini tidak melihat produk secara vertikal tetapi meluas secara horizontal,” papar Asli.

Asli mengungkapkan bahwa disitulah kita mampu membaca customer behaviour, bagaimana meng-capture customer behaviour sehingga kita bisa contribute pada ekonomi digital. Hal ni mudah diungkapkan tapi tidak mudah dilakukan karena selama meng-capture perlu untuk eksperientasi yang mungkin bisa berulang-ulang.

Sebelumnya, Arif Rudiana memaparkan laporan mengenai persiapan proses transformasi digital yang sedang dilakukan. Background atau latar belakang dalam pembentukan Satgas ini berdasarkan misi dari TelkomGroup yaitu keinginan mengorkestrasi ekosistem digital untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan, transformasi digital dilakukan untuk meningkatkan seluruh sumber daya digital TelkomGroup sehingga memberikan Customer Experience yang superior untuk pelanggan.

Peran TelkomCorpu sebagai wahana strategis yang dirancang untuk mendukung misi perusahaan, maka sudah sepantasnya Telkom CorpU menjadi bagian yg tidak terpisahkan dari proses transformasi yang digulirkan perusahan. Area yang CorpU harapkan dapat berkontribusi pada penyusunan playbook digital service orchestration, yang sudah mulai didiskusikan oleh CorpU, lalu beberapa dokumen juga sudah di share untuk dipelajari.

Sebelum acara ditutup, kegiatan diakhiri dengan foto bersama management, para tamu dan seluruh tim Satgas yang hadir. (syifa/ola/nwl/red01)

17 total views, 2 views today