Semarang – Sejumlah 33 Ka Ubis dari berbagai Witel di TR4 mengikuti pelatihan Leadership in Territory STO Batch 5 guna meningkatkan soft skill leadership untuk menunjang performansi perusahaan. Pelatihan yang dilaksanakan secara daring ini dibuka pada hari Rabu (14/10)-Selasa (20/10). Hadir memberi semangat sekaligus membuka pelatihan secara resmi, Firmansyah selaku Deputy EVP Marketing TR4.

Leadership ini bagaimana kepemimpinan KaUbis agar dapat mencapai setting target yang telah ditentukan serta dapat mencapai target dengan memaksimalkan resources yang ada”, ucap Firmansyah dalam pembukaannya.

Guna meningkatkan Learning Experience dari para peserta,TelkomCorpU memberikan inovasi metode learning yaitu dengan menciptakan platform learning mydigilearn.id. Para peserta mengakses setiap tahapan pelatihan ini mulai dari materi pre-reading, link virtual class, mengirimkan tugas hingga proses knowledge sharing akan menggunakan platform tersebut. Peserta akan dinyatakan lulus pelatihan jika mencapai nilai minimal yaitu 650.

Sebelum mengikuti pelatihan para peserta diwajibkan membaca modul learning dan mengunggah resume insight modul melalui mydigilearn

“Setiap modul yang dibaca dan setiap resume yang dikirimkan akan menambah poin yang akan tertera peringkat dan jumlah poin di menu Leaderboard,” papar Junda Falastian selaku pengelola Mydigilearn.

I Nyoman Alit, salah satu expert yang membawakan materi mengenai Coach Awareness. Alit mengatakan bahwa para KaUbis yang mempunyai tim harus tepat dalam me-manage tim nya, salah satunya dengan Managing by Coaching.

Alit menyampaikan istilah Coach Arrow yang diambil maknanya dari setiap hurufnya yaitu C (Chemistry) dengan membangun kepercayaan dan suasana yang nyaman, lalu O (Outcome) yaitu menetapkan tujuan yang ingin dicapai. Setelah itu ada A (Awakening) membangkitkan kesadaran diri, C (Creativity) menemukan pilihan solusi yang bisa dilakukan dan H (Happiness) yaitu mengecek manfaat yang diraih dari proses coaching.

Pada akhir sesi kelas Alit menyampaikan bahwa Managing by Coaching lebih bahagia karena kita dapat memimpin dengan lebih menyenangkan serta lebih efektif tanpa terlalu banyak memberi tahu, mendorong dan berteriak. (Bayu/nwl/Red01)

20 total views, 3 views today