Bandung – Deputy SGM Telkom Corporate University Arif Rudiana membuka CorpU-Up secara virtual melalui Video Learning Interactive Class (VLIC) dan disiarkan langsung melalui Zoom Meeting pada Selasa (17/11).

CorpU-Up merupakan event sharing session untuk Karyawan Telkom CorpU agar memiliki awareness akan perubahan digital baik secara externalinternal, dan mampu bekerja dengan prinsip agile (digital way of work).

Mengawali sambutan, Arif mengatakan CorpU itu dalam satu titik harus menjadi role model bagi seluruh pemanfaatan teknologi dan yang paling penting menjadi role model bagi seluruh culture yang sifatnya digital. Sebab, berada di titik terdepan yang berhadapan dengan proses pembelajaran, proses learning, maka role model menjadi salah satu kuncinya. Dengan demikian, hal tersebut penting untuk teman-teman di CorpU untuk memperoleh insight luar biasa dan bisa mendapatkan banyak hal yangdi-take away, berikutnya diterapkan dalam proses bekerja dan berinteraksi sehari-hari.

Arif menyampaikan bahwa teknologi sebetulnya bukan menjadi disrupter, tetapi sejatinya yang menjadi disrupter adalah tidak pernah memikirkan pain problem-nya customer seperti apa.

“Kita tidak pernah memikirkan apa yang customer butuhkan, apa customer job to be done-nya. Selain itu, the way of thinkingtraditional thinking itulah yang selalu membatasi kita menghasilkan sesuatu yang lebih baik, yang lebih cocok dengan kebutuhan customerMindset itu harus kita tempatkan pada mindset over technology. Kalau kita perhatikan bahwa mindset itu harus kita tempatkan pada mindset over technology. Artinya pergeseran cara berfikir kita itu lebih penting dari apapun dalam dunia digital saat ini. Tidak ada teknologi apapun yang sehebat apapun akan jadi bisnis yang sukses tanpa kita melakukan perubahan mendasar di mindset kita. Ada dua hal yang perlu kita develop mindset kita, yang pertama mari kita develop mindset keberlimpahan dan yang kedua growth mindset,” jelas Arif.

Selain itu, Arif menuturkan ada lima hal yang perlu diperhatikan untuk membangun ini, yaitu agile approach, lalu mulai comfort dengan ambiguity, yang berikutnya explores mind, lalu collaborative, dan embracing diversity.

Kemudian, ada enam cara yang mungkin bisa digunakan teman-teman CorpU dalam kehidupan sehari-hari yakni bagaimana mengubah mindset secara gampang di antaranya:

  1. build new habit
  2. mari mulai men-define misi dan passion
  3. take small step everyday
  4. mulai jadikan data sebagai sahabat karib
  5. mulai berfikir selalu tentang inovasi, dan
  6. mulai melakukan valuasi customer need.

Setelah sambutan dari Arif, kegiatan dilanjutkan dengan sharing session terkait Digital Trends 2021: The Future and Challenges of Digital Industry yang dipaparkan oleh COO & Portofolio Director MDI Ventures Sandhy Widyasthana. (*ykb/nwl/Red01)

229 total views, 2 views today