Bandung – TelkomGroup TV berkunjung ke Telkom CorpU untuk melihat fasilitas dan cara penanganan COVID-19 yang dilakukan CorpU. Tim disambut hangat oleh SGM Telkom CorpU Jemy V. Confido dan Deputy SGM Telkom CorpU Arif Rudiana yang mengajak rekan-rekan TelkomGroup TV untuk berkeliling Kampus CorpU pada Kamis (19/11).

Diawali dengan pemeriksaan suhu badan di gerbang utama Telkom CorpU dan arahan untuk selalu menggunakan masker, TelkomGroup TV semakin penasaran tentang upaya-upaya preventif yang dilakukan CorpU dalam menghadapi masa pandemi ini.

SGM Telkom CorpU Jemy V. Confido menyambut kedatangan Tim TelkomGroup TV dengan memberikan penjelasan umum tentang apa itu Telkom CorpU dan memberikan gambaran kegiatan yang dilakukan Telkom CorpU selama pandemik.

Ditemui secara terpisah, Arif Rudiana menceritakan salah satu upaya preventif Telkom CorpU menangani COVID-19 yaitu dengan membentuk aplikasi dashboard PUSICOV yang merupakan pusat informasi mengenai COVID-19 yang dikelola oleh satuan satgas Telkom CorpU dengan berbasis web. Hal tersebut dalam upaya mencegah dan mengontrol kesehatan seluruh masyarakat yang berada di lingkungan Telkom CorpU.

Selain adanya aplikasi dashboard tersebut, Telkom CorpU pun membentuk WhatsApp Grup (WAG) PusiCov CorpU yang anggotanya adalah seluruh karyawan Organik dan Non Organik, serta Mitra di Lingkungan Telkom CorpU. WAG ditujukan sebagai pusat informasi penanganan dan pencegahan COVID-19 di lingkungan Telkom CorpU serta bersifat satu arah. WAG tersebut menginformasikan pencegahan, serta info perkembangan COVID-19 yang ada di Lingkungan Telkom CorpU secara up-to-date dan berkala.

WAG tersebut pun menjadi salah satu media bagi SGM Telkom CorpU, selaku Pembina Satgas dan juga merupakan Role Model Telkom CorpU untuk menyampaikan informasi-informasi penting dan pesan-pesan untuk menjaga kondusifitas seluruh warga Telkom CorpU yang mayoritas sudah melakukan pekerjaannya dari rumah atau Work From Home (WFH).

Arif mengajak TelkomGroup TV yang memiliki siaran di IndiHome Channel 32 ini untuk melihat fasilitas yang dimiliki CorpU salah satunya yang terbaru yaitu Virtual Learning Interactive Class (VLIC). Untuk mendukung cara belajar baru yaitu secara virtual atau virtual learning, CorpU membuat VLIC untuk mempermudah para Expert atau karyawan lain untuk lebih interactive dan nyaman selama mengajar di era pandemik.

TelkomGroup TV yang didampingi Arif Rudiana berkeliling melihat fasilitas lainnya yang dimiliki CorpU, dari mulai lobby, beberapa penghargaan yang diraih oleh CorpU, ruang belajar, ruang kerja, hingga ruang bersantai atau istirahat para karyawan CorpU.

Beberapa fasilitas lain yang begitu bermanfaat di era Pandemi lainnya adalah Cognitium Digital Studio yang biasa dimanfaatkan untuk pembuatan materi learning berupa Video Learning, Digital Library yang memiliki ratusan bahkan ribuan koleksi digital book, serta tak lupa platform learning teranyar seperti Cognitium Video dan mydigilearn.id yang sudah memiliki banyak konten yang bisa dimanfaatkan oleh para pembelajar di TelkomGroup.

Banyaknya fasilitas yang dimiliki Telkom CorpU, membuat pihak TelkomGroup TV tertarik untuk mengagendakan kunjungan selanjutnya dalam rangka liputan terhadap berbagai fasilitas tersebut. (ola/nwl/Red01)

317 total views, 1 views today