Jakarta – PT Finnet bekerja sama dengan Enterprise Academy CorpU mengadakan acara Pembukaan Design Sprint yang merupakan bagian dari People Development PT Finnet Idea Festival 2020, Selasa (23/11). Pada kesempatan ini Enterprise Academy Telkom CorpU berperan sebagai fasilitator dan mengawal selama pelaksanaan kegiatan.

Pada pelaksanaannya kegiatan ini berlangsung selama dua mulai Selasa-Rabu dari jam 08.00-17.00 WIB. Kegiatan hari pertama (23/11), pembukaan dan pengenalan Design Sprint dan visualisasi hari kedua (24/11) pelatihan dan workshop Design Sprint dengan panel speaker Expert Telkom Corpu Rosmida.

Kegiatan dihadiri Senior Manager Enterprise Academy Telkom CorpU M. Izzudin, Dirut Finnet Abdul Hadi, Direktur Business & Marketing Syaiful Rahim, Direktur Finance & Business Support Heru Adryana, Direktur Operation & Regulatory Ariwibowo, dan VP HCM Finnet Baskoro, serta hadir pula 53 karyawan milenial Finnet yg berasal dari berbagai Divisi.

Pada bantuan datangnya, Izzudin mengajak Account Manager (AM) untuk memberikan kontibusi yang terbaik bagi klien dengan cara menciptakan , inovasi solusi kepada klien, tidak berfikir produk tetapi solusi, sehingga bisinis bisa mengirimkan  kepada klien. Hal ini merupakan salah satu  tantangan  yang baik karena juga memberikan suatu solusi yang mempermudah dalam perkembangan bisnis bagi para AM. Program tersebut dapat membantu finnet maupun mendorong finnet untuk melihat jendela yang lain berupa bisnis atau solusi yang dapat meningkatkan produktivitas kepada pasar yang lebih besar lagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Utama PT FINNET Indonesia Abdul Hadi, yang pada pidato pembukaan dan arahannya mengharapkan dalam kegiatan ini bisa terelaborasi dan muncul ide – ide yang menjadi solusi yang bagus dari sisi bisnis, proses, dukungan, dan lain – lain sehingga menjadi peluang bagi semua, karena perubahan sangat cepat terjadi. Segala sesuatunya tidak pasti tidak bisa memprediksi, tantangan rumit, dengan variabelnya yang banyak dan rumit, semua serba kabur efeknya tidak jelas. Artinya dalam memprediksi di lingkungan bisnis memiliki ketidakpastian dengan tantangan bisnis yang semua bermain di lingkungan yang sama dan kompetitornya juga tidak jelas. Di samping itu, keinginan pelanggan juga semakin kompleks, tidak terbatas dengan apa yang di- deliver. Hal ini yang mempengaruhi kepada bagaimana seharusnya melakukan penyampaian  strategi. Design sprint adalah sesuatu yang cocok dalam mencari ide sehingga kita dapat mempunyai ide yang terbarui dengan pentingnya men- delivery  keinginan pelanggan.

Begitu pentingnya kegiatan ini, sehingga mendapatkan perhatian yang besar dari manajemen PT Finnet, karena kegiatan ini diharapkan akan muncul ide – ide baru dari para millenial. Nantinya tidak hanya ide tetapi akan ada implementasi dari ide tersebut dan diharapkan dari sebagian karyawan PT Finnet adalah para Milenial yang nantinya juga dapat berkontribusi untuk perusahaan. (Doni / nwl / Red01)

219 total views, 1 views today