Bandung – Leaders Talk Value bersama SGM Telkom CorpU Jemy V. Confido dan Deputy SGM Telkom CorpU Arif Rudiana kali ini dihadiri oleh lebih dari 100 partisipan yang terdiri dari para Maungers atau Karyawan Telkom CorpU itu sendiri. Acara yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Meeting memaparkan materi menarik mengenai pembahasan “New TCU Program 2021” yang dipandu langsung oleh Yolanda Novianti, Jumat (11/12).

Acara diawali dengan opening speech dari SM General Support Telkom CorpU Agus Setiyono, lalu dilanjut dengan sambutan serta pemaparan program TCUC oleh Deputy SGM Telkom CorpU Arif Rudiana.

Arif Rudiana menyampaikan bahwa terdapat beberapa tantangan yang ada di masa depan untuk TCUC yang lebih baik.

“Ada tiga hal besar yang menjadi tantangan untuk TCUC di masa depan, yang pertama adalah bagaimana kita menyelenggarakan Learning yang lebih baik, kemudian kita menjadi pusat inovasi, dan yang ketiga adalah menjadi pusat researchnya TelkomGroup dan juga BUMN,” ungkap Arif.

Jemy mengatakan bahwa TelkomGroup sebagai Digital Institute akan memimpin cluster Telecomunication and Media, memimpin Digital Institute di seluruh BUMN, dan membantu Leadership and Management Institute

Dengan Telkom CourpU yang bertransformasi menjadi ITDRI (Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute), Telkom CorpU memiliki tiga output, yaitu applicable research di mana hasil dari penelitian yang dapat diaplikasikan, lalu ready digital talent di mana menyapkan diri untuk transformasi digital, dan proven innovations di mana inovasi atau ide-ide dibuktikan.

Pada pemaparannya juga Jemy berbicara mengenai Telkom CorpU yang memiliki tiga pilar penting dalam menjalankan operasionalnya, yaitu research, innovation dan learning.

Maksud dari research sendiri ialah kita mempelajari dan mendalami segala sesuatu yang akan kita lakukan, yang akan menjadi operating model dari perjalanan bisnis TelkomGroup secara keseluruhan. Inovasi adalah mengaplikasikan hal-hal yang telah di-research tadi ke dalam suatu penerapan yang tentunya akan memberikan value added terhadap TelkomGroup, sedangkan learning adalah proses di mana inovasi yang telah berjalan tadi terus digali, dipahami, didalami, dihayati sehingga menjadi explicit knowledge”, tutur Jemy dalam pemaparannya.

Ketiga pilar tadi menjadi operating model yang baru bagi Telkom CorpU yang sekaligus juga mendapatkan amanah baik dari BOD TelkomGroup maupun dari kementrian BUMN agar Telkom CorpU menjadi operator dari ITDRI.

Setelah pemaparan yang diberikan oleh Arif Rudiana dan Jemy Confido acara dilanjutkan dengan tanya jawab serta diskusi.

Pada penghujung acara ditutup oleh kahoot games dengan materi-materi Core Values AKHLAK dan pengetahuan tentang ITDRI. Games yang menarik dan seru ini diikuti oleh banyak Maungers dan menjadi acara penutup Leaders Talk Values kali ini. (Dimas/Ola/red01)

289 total views, 1 views today