Semarang – Dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada para tamu dan calon peserta pelatihan, Telkom CorpU Area 4 Semarang melakukan pembangunan kanopi. Pembangunan kanopi yang menghubungkan tiga gedung yaitu gedung B yang terdiri dari kelas dan media lab, dan dan menghubungkan dengan gedung penginapan Griya Citra 1 dan Griya Citra 2. Pembangunan kanopi oleh vendor dimulai pda akhir desember (24/12) dan memakan waktu kurang lebih selama 3 minggu.

Manager Learning Area 4 Semarang Sugiyarto Otit menyampaikan bahwa permasalahan yang selama ini dirasakan oleh peserta pelatihan adalah ketika musim penghujan akses dari gedung satu ke gedung yang lain cukup susah. Oleh karena itu manajemen CorpU Semarang memberikan solusi dengan melakukan pembangunan kanopi untuk menghubungkan antar gedung.

“Solusi ini juga salah satu upaya manajemen CorpU Semarang untuk meningkatkan pelayanan kepada para tamu dan peserta pelatihan ketika nanti kegiatan pelatihan offline dilaksanakan kembali,” papar Otit menambahkan.

Desain minimalis dibalut cat warna putih membuat kesan modern dan keindahan estetika dari kanopi yang dibangun. Pemilihan rangka besi galvanis dan atap UPVC juga memberi kesan kokoh pada kanopi yang dibangun untuk pemanfaatan infrastruktur jangka panjang. Pembangunan kanopi dilaksanakan pada saat pandemik COVID-19.

“Momentum COVID-19 ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan pembenahan dan peningkatan infrastruktur kantor, karena ketika pembangunan dilaksanakan saat kondisi normal maka akan mengganggu para peserta yang sedang mengikuti pelatihan di CorpU Semarang,” pesan Otit.

Selain melakukan pembangunan infrastruktur, manajemen CorpU Semarang juga berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para training support dengan melakukan peningkatan sarana dan prasarana yang mendukung era new normal dan pelatihan daring. Salah satunya pengecekan dan peningkatan jaringan koneksi internet dan pengadaan headphone yang menunjang kegiatan pelatihan online. (Bayu/TC4Semarang/nwl/Red01)

236 total views, 1 views today