Indonesia saat ini membutuhkan banyak digital talent untuk meningkatkan nilai inovasi. Mengingat Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan inovasi, namun belum memiliki banyak digital talent untuk mewujudkan inovasi, maka Telkom CorpU-ITDRI telah berkomitmen untuk membantu Indonesia meningkatkan index inovasi dan membentuk banyak digital talent agar dapat mempercepat kemandirian teknologi. Dengan begitu, Telkom CorpU-ITDRI mulai dimodernisasi. Untuk menegaskan bahwa Telkom CorpU yang baru atau ITDRI ini tidaklah bersifat tradisional lagi, maka dibentuk tiga fungsi diantaranya learning, innovation, dan research. Ketiganya juga biasa disebut sebagai tiga pilar utama Telkom CorpU-ITDRI. 

Telkom CorpU-ITDRI ingin melihat TelkomGroup tumbuh dengan sukses dan memberikan dampak yang besar bagi Indonesia. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut, Telkom CorpU-ITDRI tidak mungkin melakukannya sendiri, sehingga dibutuhkan kolaborasi dengan partner-partner yang ada.

Di dalam sistem partnership Telkom CorpU-ITDRI memiliki 5 roles untuk membuat semua yang terlibat bekerja dengan baik dan positif, ke lima rolses tersebut yaitu everything is exciting, clean and clear of what to think, clean and clear of what to say, clean and clear of what to do, serta everyone can feel the impact. Ke lima roles tersebut diharapkan dapat memperkuat tumbuh dan kembang perusahaan. Ketika menjalankan suatu partnership, tentu saja kedua belah pihak harus merasa diuntungkan dan melihat apakah kolaborasinya tersebut dibutuhkan oleh customer atau tidak. Tanda-tanda dari partnership utopia dari suatu kolaborasi adalah adanya customer yang masih menggunakan produk hasil kolaborasinya tersebut, adanya orang-orang yang memberikan perhatiannya terhadap apa yang sedang dikolaborasikan, serta adanya profit bagi perusahaan dari kolaborasi yang dijalankan. (Riri)

 

 

 

123 total views, 3 views today