Demi menjalankan misinya, Telkom CorpU-ITDRI memilki unit grup khusus untuk mencapai hal tersebut. Unit tersebut bernama Group of Learning Expert, Innovator, Researcher atau yang akrab disapa GoLIR.

 

GoLIR sendiri adalah salah satu elemen penting dari operating model di Telkom CorpU-ITDRI. Bagi yang belum kenal, unit ini adalah wadah para learning expert, para innovator, dan researcher. Ketiga elemen itulah yang menjadi keunggulan dari ITDRI itu sendiri.

 

Sebagai digital hub, GoLIR tugasnya adalah membantu transformasi digital, bukan hanya di Telkom Group, BUMN lain pun turut merasakan jasanya. Berbincang dengan Coordinator Group of Learning Expert, Innovator, and Researcher, Bapak Muhammad Subhan Iswahyudi, beliau menerangkan tentang transformasi yang melalui tiga proses.

 

“Proses pertama adalah pengembangan digital talent. Hal itu tentu saja melalui proses learning dan inovasi. Selanjutnya, dengan mengembangkan inovasi sendiri, hal ini akan berdapak lebih luas kepada masyarakat nantinya. Dan yang terakhir, riset yang mendukung inovasi,” ucap Pak Subhan.

 

Untuk menjalankan proses itu tentunya memerlukan talenta-talenta unggul untuk menjalankan semua proses itu. “Tanggung jawab kami di GoLIR menyiapkan para people, talent, dan expert-nya Untuk menjalankan semua proses itu semua,” ujarnya.

 

Tak hanya itu, GoLIR juga menggandeng sebanyak mungkin elemen bangsa untuk ikut terlibat ke dalam proses digitaliasi di Indonesia, terutama di lingkungan BUMN.

“Kami tidak sekedar melibatkan karyawan yang masih aktif, namun juga menggandeng alumni-alumni Telkom karena sudah terbukti kompetensinya,” pungkas Coordinator GoLIR. (M. Reza Firdaus)

117 total views, 1 views today