Dengan kemajuan era digitalisasi yang semakin kencang, sudah sewajarnya para insan Tanah Air membekali dirinya untuk menghadapi tantangan di masa mendatang. Melihat akan hal itu Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI) memiliki visi untuk memastikan kesiapan Indonesia menghadapi persaingan teknologi dan globalisasi.

 

Salah satu rangkaian panjang untuk mencapai tujuan mulia tersebut, Telkom CorpU-ITDRI akan menyelenggarakan roadshow yang diisi berbagai materi menarik guna mencetak digital talent di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nantinya.

 

Berbincang dengan Bapak Suranta Brahmana selaku Principal Capability Account Management Telkom CorpU-ITDRI. Ia menceritakan perjalanan Roadshow ITDRI ini ke depannya. Acara panjang yang mengusung program Making Digital Talent ini dimulai sejak awal Juni 2021 lalu dan nantinya akan berakhir pada 6 Juli 2021.

“Tujuan utama kita adalah untuk meraih target digital talent dilingkungan BUMN sebanyak 10.000 pada tahun 2021 dan 200.000 pada tahun 2024.” jelasnya.

 

Dengan memanfaatkan teknologi virtual, program ini akan meramaikan 107 BUMN yang tergabung ke dalam 13 klaster. Berbicara tentang materi, akan ada pembahasan seputar learning program dengan modul Digital Mindset & Intrapreneur dan Digital Skill Development.

 

“Yang pertama Digital Behaviour& Mindset, manfaatnya untuk meningkatkan pengetahuan dan membangun pola pikir digital baik pendekatan personal maupun perusahaan. Artinya melakukan seluruh proses bisnis secara efektif dan efisien dan memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan.

 

Kedua learning program Intrapreneur  yang berorientasi untuk membangun pengetahuan agar karyawan mampu melaksanakan seluruh proses bisnis internal perusahaan dengan norma bisnis,” ucap Pak Suranta. 

 

Melihat antusiasme para peserta, ia pun mengaku dengan situasi bisnis di era digital yang melaju cepat ini mengharuskan para individu bangsa untuk beradaptasi dan membekali diri.

 

“Harapan saya tentu semoga ITDRI dan TelkomGroup dapat melakukan program ini berjalan dengan baik dengan dilandasi nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) dan target digital talent sebanyak 10.000 pada tahun ini terealisasi, termasuk (target) 200.000 pada tahun 2024. Yang paling penting lagi harapan saya semoga dengan program Digital Learning Institute (DLI) ini, seluruh pelanggan dapat merasakan perubahan yang dramatikal dalam mendapatkan produk ataupun berbagai solusi yang disediakan BUMN,” pungkas pria kelahiran Medan itu. (M. Reza Firdaus)

262 total views, 1 views today